Alasan Alex Marquez Gagal Raih Podium Ketiga di MotoGP Teruel

Alasan Alex Marquez Gagal Raih Podium Ketiga di MotoGP Teruel

Alex Marquez gagal menunjukkan kekuatan barunya di ajang balap MotoGP Teruel. Adik dari Marc Marquez itu justru terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan. Padahal sebelumnya pembalap baru di kelas MotoGP ini telah berhasil meraih dua kali podium.

Dilansir dari GP One, Alex Marquez mengatakan dirinya melakukan kesalahan para pemula di ajang balap MotoGP. Ia pun merasa bersalah pada dirinya sendiri dan tim. Pada saat itu, Alex memang sedang mengincar podium ketiga kalinya.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Teruel 2020: Duo Suzuki Kembali Raih Podium

"Saya melakukan kesalahan dan akhirnya terjatuh. Pada saat itu, saya terlalu banyak berpikir untuk naik podium untuk ketiga kalinya dan akibatnya saya tidak memiliki ketenangan dan kesabaran yang diperlukan. Saya pasti akan belajar dari kesalahan ini untuk balapan mendatang," ujar Alex Marquez.

Alex Marquez

Alex Marquez pun menyalahkan pembalap Ducati yakni Johann Zarco saat di lintasan Aragon. Menurutnya Zarco terlalu pelan di lintasan sehingga membuang banyak waktu. Alex juga memiliki kesan seakan Zarco sengaja menutup banyak celah sehingga sulit untuk didahului.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP Usai Seri Teruel: Mir Kokoh di Puncak!

"Menurut pendapat saya hari ini Johann tidak terlalu pintar karena dia membuat saya membuang banyak waktu. Ketika dia bertarung dengan Mir dia tidak menghalangi, ketika berhadapan dengan saya dia bertingkah sebaliknya padahal saya lebih cepat," pungkas Alex.

Sebagai tambahan informasi, Alex Marquez memulai balapan MotoGP Teruel dari posisi grid ke-10. Namun dirinya terjatuh saat berada di posisi keempat, tepat dibelakang Joan Mir. Oleh karenanya adik Marc Marquez itu gagal mendapatkan podium ketiganya secara berturut-turut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id