Pembalap MotoGP Minta Perubahan Tikungan Ketiga Sirkuit Red Bull Ring

Pembalap MotoGP Minta Perubahan Tikungan Ketiga Sirkuit Red Bull Ring
Senin, 17 Agustus 2020 13:00
Brian

Tiga pembalap teratas di MotoGP Austria menyerukan untuk melakukan perubahan pada lintasan Red Bull Ring. Setidaknya protes ini meminta untuk adanya perubahan pada tikungan ketiga sirkuit tersebut. Permintaan ini didasari atas kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Seperti yang diketahui kecelakaan dua pembalap di MotoGP Austria hampir saja melukai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Beruntung keduanya tidak terkena hantaman motor milik Zarco dan Morbidelli. Bendera merah pun dikibarkan akibat bencana hebat tersebut.

Dilansir dari Crash, keselamatan lintasan Red Bull Ring sangat dikhawatirkan oleh pengendara terutama saat lintasan basah. Pemilik lintasan ini memang telah melakukan perbaikan pada tahun 2017 lalu. Meski demikian tikungan ke dua atau ketiga tetap menjadi perhatian para pembalap MotoGP.

Kecelakaan MotoGP Austria

 

Ketiga pembalap unggulan di MotoGP Austria kemarin, yakni Andrea Dovizioso, Joan Mir, dan Jack Miller pun membuka pendapat mereka. Menurut mereka bertiga, sangat penting untuk memiliki variasi. Mereka pun sangat khawatir tentang tembok disisi kiri dan ingin dipindahkan pada musim 2021.

   Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Austria: Red Flag Berkibar, Dovizioso Juara

"Setiap kali ada tata letak seperti ini, wajar jika terjadi sesuatu maka Anda bisa menabrak orang lain, jadi ini tidak aman. Tetapi Anda tidak bisa menginginkan lintasan seperti yang diinginkan. Untuk meningkatkan keamanan kami telah berbicara dengan Komisi Keamanan, tembok di sebelah kiri sedikit lebih berbahaya," ujar Dovisiozo.

MotoGP Austria Rossi

 

"Jika melihat situasi seperti sekarang ini, memang benar titik tersebut berbahaya. Tetapi banyak lintasan yang memiliki karakteristik seperti ini dan kami tidak bisa merubah semuanya. Seperti yang Dovi katakan, saya pikir penting untuk memindahkan tembok yang ada di kiri untuk menambah keamanan tanpa merubah semuanya," lanjut Joan Mir.

   Baca Juga: MotoGP Austria, Valentino Rossi: Momen Paling Menakutkan

"Ada beberapa elemen bahaya di sana, tetapi saya telah berada dalam posisi untuk menyalip seseorang disana dan harus mempertimbangkan resikonya. Motornya sudah bergerak, angin membuat banyak perbedaan, tetapi yang terbesar adalah ketika Anda masuk ke dinding sebelah kiri itu tidak akan bagus," ujar Jack Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.