Rossi Merasa Malu Setelah Gagal Podium di MotoGP San Marino

Rossi Merasa Malu Setelah Gagal Podium di MotoGP San Marino

MotoGP San Marino telah berlangsung pada akhir pekan kemarin di Sirkuit Misano, Italia. Balapan diakhiri dengan Franco Morbidelli sebagai pemenang, diikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua. Sementara Valentino Rossi gagal mendapatkan podium di lap terakhir setelah disalip oleh Joan Mir.

Padahal Valentino Rossi bertahan di posisi ketiga sepanjang balapan di kampung halamannya itu. Insiden disalip oleh Joan Mir membuatnya gagal untuk satu podium bersama pembalap akedeminya. Dilansir dari Crash, hal itu membuat pembalap bernomor 46 ini merasa senang sekaligus malu.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP 2020 Usai Seri San Marino, Dovizioso Memimpin

"Saya sangat senang dari satu sisi, sayangnya itu sangat memalukan untuk podium saya. Untuk naik podium hari ini, di sini, di Misano, bersama Franco (Morbidelli) dan Pecco (Bagnaia) akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Kami sangat bangga dengan pembalap kami," ungkap Rossi.

Valentino Rossi

Seperti diketahui, Rossi menghabiskan 20 dari 27 lap di belakang Franco Morbidelli dari Yamaha Petronas SRT. Kemudian Rossi disalip Francesco Bagnaia dari Ducati yang membuatnya harus berada di posisi ketiga. Sebelum Joan Mir, Alex Rins juga siap menggagalkan Rossi dari podium namun pembalap Italia itu mampu bertahan.

   Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2020: Rossi Kalah Jelang Tikungan Akhir

"Saya membuat kesalahan kecil dan Mir sangat kuat pada saat itu, dia melakukan waktu putaran yang sangat baik di bagian terakhir balapan. Pada akhirnya dia bisa menyalip saya, yang sangat disayangkan dengan hanya 2 kilometer tersisa," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id