Jelang MotoGP Austria Kedua, Rossi Targetkan Finish Posisi 10 Besar

Jelang MotoGP Austria Kedua, Rossi Targetkan Finish Posisi 10 Besar
Rabu, 11 Agustus 2021 15:00
Thio Pahlevi

MotoGP 2021 bakal segera memasuki seri kesebelas yang diadakan di lokasi serupa akhir pekan lalu, yakni Red Bull Ring, Austria. Jelang dimulainya balapan kedua di Austria tersebut, Valentino Rossi berharap bisa meraih hasil yang lebih baik. Sebelumnya, pada seri Styria, Rossi finish di posisi ke-13.

Bersama Petronas Yamaha, Rossi bertekad untuk melakukan peningkatan pada sejumlah aspek, mulai dari motor hingga detail kecil lainnya. Meski demikian, rider bernomor 46 ini mengakui balapan akhir pekan lalu bukan sesuatu yang buruk.

   Baca Juga: Konversi Vespa Listrik Elders Garage Cuma Butuh Dana Rp 17 Juta

"Sekarang kami perlu melihat bagaimana kami dapat meningkatkan, terutama dengan pengaturan motor, mencoba beberapa hal kecil, dan bekerja untuk menjadi lebih kuat akhir pekan ini. Tujuannya adalah untuk bekerja dengan baik di sesi latihan dan mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di grid. Kemudian, pada Minggu, kami akan mencoba untuk meningkatkan start, memiliki kecepatan yang baik lagi, dan mendapatkan beberapa poin. Saya juga ingin bisa bertarung untuk sepuluh besar," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Pensiun

Rossi sendiri merasa tak sabar untuk kembali balapan akhir pekan ini. Sekadar catatan, MotoGP 2021 akan menjadi musim terakhir Rossi balapan. The Doctor, julukannya, resmi mengumumkan pensiun di penghujung musim ini beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Segera Rilis, Mampu Saingi Honda CRF250 Rally?

"Sangat menyenangkan bisa kembali balapan akhir pekan lalu, dan secara fisik, saya merasa cukup baik. Kami harus melihat data dan mencoba memahami mengapa kami mengalami masalah traksi, terutama karena kami belum pernah mengalami sebelumnya. Saya tidak sabar untuk membalap lagi, dan tujuan utama saya adalah meningkatkan performa saya di GP Styrian serta melaju lebih cepat akhir pekan ini," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.