Kompetitif di Seri Pertama MotoGP 2024, Marquez: Saya Nyaris Podium

Kompetitif di Seri Pertama MotoGP 2024, Marquez: Saya Nyaris Podium Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Jumat, 15 Maret 2024 13:55
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez dan Alex Marquez menunjukkan performa yang cukup impresif saat menjalani seri pembuka MotoGP 2024 di Qatar akhir pekan lalu. Kakak beradik yang kini berbagi paddock di tim Gresini Racing itu meraih posisi finish 10 besar, baik saat Sprint maupun Race utama. Lantas, bagaimana komentar para pembalap yang turut didukung sejumlah sponsor asal Indonesia, salah satunya Federal Oil tersebut?

Pada saat balap Sprint dan Race utama, Marc menyelesaikan balapan di urutan ke-5 dan 4. Sementara, Alex mengamankan posisi ke-7 serta 6. Hasil tersebut diakui Marc dan Alex sebagai sesuatu yang cukup bagus.

"Saya nyaris naik podium. Saya ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan nyaris memperpendek jarak dengan Jorge Martin. Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus," kata Marc.

Sementara itu, Alex mengaku senang bisa bersaing dengan para pembalap di barisan depan. Selain membawa pulang tambahan poin, pembalap bernomor 73 itu juga mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi guna menghadapi seri berikutnya.

"Selain kualifikasi, kami menjalani akhir pekan yang kuat. Saya berhasil bertahan bersama pembalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartu saya. Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, ini jelas merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya," ujar Alex.

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menaungi merek Federal Oil memberikan apresiasi kepada Marc serta Alex. "Federal Oil mengharapkan Alex dan Marc bisa konsisten sama-sama meraih podium ganda, baik di Sprint Race dan Full Race mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, serta mendapat poin penting untuk persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024. Tentunya ini memberikan kebanggaan bagi Indonesia dan juga konsumen Federal Oil di tanah air," ucapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.