Bodi Motor Lapis Carbon Fiber, Cara Hemat Tampil Hebat

Bodi Motor Lapis Carbon Fiber, Cara Hemat Tampil Hebat
Minggu, 15 November 2015 10:15
Jeffry Yanto S.

Sejatinya, material serat karbon dipakai pada besutan balap karena kuat namun ringan. Bonusnya, tampilan menjadi terlihat keren. Tak heran banyak yang kesengsem mengaplikasikannya ke motor harian. Berbagai cara ditempuh, bikin komponen asli karbon jelas mahal. Tapi mendapatkan aksen karbon dengan menempel sticker jelas kurang berkelas.

Nah, bisa tengok tawaran Alexa Sticker Design and Speed Shop soal aplikasi serat karbon ini pada bodi motor. Bukan stiker, bukan pula sekadar motif cat, memang benar-benar menggunakan lembaran serat karbon.

Mustofa, punggawa Alexa Sticker Design, menyebut motif didapat dengan cara pelapisan. Teknik ini dianggapnya lebih orisinil menghadirkan tampilan bermotif karbon. Jelas saja, soalnya benar-benar serat karbon yang digunakan. Jadi mirip komponen memang dibuat dari carbon.

Jelas, bedanya. “Harganya jadi lebih murah,” jelas pria yang akrab disapa Toto. Dengan metodenya, biaya pelapisan per cm persegi, hanya Rp 500. Bandingkan dengan material full karbon yang mengganti seluruh panel. Dibutuhkan hampir Rp 4.000 per cm perseginya.

Pertanyaan pun terlontar, bagaimana dengan bobot komponen yang dilapis? “Ya memang tambah berat, tapi hanya sedikit bertambahnya, enggak ngaruh juga. Soalnya, serat karbon bahannya enteng,” papar Toto.

Untuk teknik ini, cukup menggunakan pelapis karbon saja. Pengerjaanya pun relatif lebih mudah. “Lapisan serat karbon cukup disesuaikan dengan obyek. Setelah ditempelkan pada permukaan, kemudian resin dioleskan untuk merekatkan karbon. Jika masih kurang mengilap, Toto akan mengunakan pernis untuk finishing.

Tertarik? Sediakan waktu sekitar satu bulan untuk mengaplikasikan metode ini ke seluruh bagian bodi skuter. ”Kalau hanya body part seperti cover knalpot misalnya hanya tiga hari,” tutup pria ramah ini.

Alamat

Alexa Sticker Design & Speed Shop

Jl Raya Sumir RT 02/RW 02, Kel. Setu, Kec. Cipayung, Jakarta Timur. Telp. 085710616198 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.