Dua Pembalap Honda asal Indonesia Berjaya di Thailand Talent Cup

Dua Pembalap Honda asal Indonesia Berjaya di Thailand Talent Cup
Senin, 6 November 2017 15:35
Yulian Lahardi

Luar biasa apa yang diperjuangkan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji . Keduanya berhasil mengakhiri keikutsertaan yang kedua di ajang Thailand Talent Cup (TTC) dengan memberikan podium pertama dan finish di posisi keenam pada pada balap pertama (3/11) dan finis keempat dan ke delapan di balap kedua (5/11).

Baik Adenanta maupun Mario berhasil memberikan perlawanan yang sengit kepada para pembalap tuan rumah (Thailand) di dua kali balapan yang digelar. Pada balapan pertama, Adenanta finish di posisi pertama dengan waktu 18:25.498 dan Mario di posisi keenam dengan waktu 18:25.994. Podium pertama yang dipersembahkan Adenanta merupakan kedua kalinya di TTC 2017.

Thailand Talent Cup

Pada balapan kedua, pertarungan terjadi lebih sengit dibanding sebelumnya. Adenanta pun sempat bersenggolan dengan pembalap lain yang mengakibatkan dirinya keluar lintasan.

“Bermodalkan hasil bagus di balap pertama, saya cukup optimis di balap kedua ini. Selepas start saya mampu untuk berada di urutan 4. Namun, saya membut kesalahan di R1 yang mengakibatkan pembalap lain menyusul. Pada lap terakhir saat saya ada di posisi 4, saya juga sempat senggolan dengan pembalap tuan rumah di R8 yang mengakibatkan motor keluar lintasan dan kehilangan posisi saya. Posisi 8 ini adalah hasil maksimal meskipun saya yakin dapat melakukan lebih,” ujar Adenanta.

Sementara itu Mario Suryo Aji berhasil memperbaiki performanya di balap kedua dengan finish di posisi keempat. “Balap kedua ini, saya merasa lebih ketat persaingan di grup depan dimana ada 9 rider yang ada di grup depan. Saya tidak melakukan start bagus dan kehilangan posisi. Namun, perlahan saya mampu mengejar ketertinggalan saya dan bisa kembali bertarung di 5 besar. Pada tikungan terakhir saya mampu membaca peluang dan mencuri 2 posisi dari pembalap lain.  Akhirnya, saya berhasil finish di posisi 4,” ujar Mario.

Gelaran Thailand Talent Cup selanjutnya akan diadakan pada 1-3 Desember bersamaan dengan gelaran balap tertinggi Asia, Asia Road Racing Championship 2017.

Selamat buat tim Honda!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.