<
 
Ford Resmi Luncurkan Motor Baru Di Indonesia, Harganya Terjangkau

Ford Resmi Luncurkan Motor Baru Di Indonesia, Harganya Terjangkau

Pabrikan mobil Ford kini meluncurkan motor listrik terbaru di Indonesia dengan nama Ford OjO. Ford OjO skuter electric masuk di Indonesia lewat distributor Melotronic yang merupakan divisi gadget PT Suara Visual Indonesia yang sebelumnya bergerak di bagian alat musik bertempat di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Motor listrik Ford OjO merupakan produk berlinsensi Ford Motor Company (FMC) yang merupakan produsen mobil Ford asal Amerika Serikat yang pernah membuat LEV atau Light Electric Vehicle alias skuter listrik ringan.

Ford OjO di Amerika Serikat digunakan untuk keperluan jalan di sekitar komplek saja, sama seperti keberadaannya di Indonesia yang berstatus sepeda listrik, yang tidak menggunakan surat resmi atau STNK.

Dilihat dari sektor tenaga, Ford OjO bertenaga 0,5 Kw yang bersumber dari Lithium Ion 48 Volt, yang bisa digunakan dengan jarak 40 km dengan maksimal kecepatan 32 km/jam.

Ford OjO mempunyai tiga mode berkendara yaitu mode 1, mode 2 dan sport. Dari ketiganya fungsi mode berkendara berpengaruh pada daya baterai yang digunakan. OjO juga dilengkapi speaker yang terkoneksi Bluetooth dengan sistem pengoperasian menggunakan remote, serta sistem keamanan dengan alarm.

Ford OjO ditawarkan dengan harga Rp 30.258.000 untuk pilihan warna merah dan hitam, sedangkan untuk warna racing stripe Rp 31.626.000.

Baca juga: Kumpulan Modifikasi Motor Sport Yamaha Vs Honda, Manakah Menurut Anda Paling Keren?

“Ford Ojo merupakan kendaraan yang biasanya digunakan di dalam komplek, bisa juga sebagai kendaraan hobi, untuk harga masih bisa berubah karena disesuaikan dengan kenaikan pajak baru di Indonesia,” ujar Krisnan Sutarki, General Manager Product & Marketing.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id