Heboh, 2.600 Bikers Adventure Honda Sambut MXGP Indonesia

Heboh, 2.600 Bikers Adventure Honda Sambut MXGP Indonesia

Sekitar 2.600 bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan bersama di 25 wilayah di Tanah Air untuk menyambut gelaran balap dunia Motocross MXGP di Indonesia. Touring akbar serentak ini dimanfaatkan untuk menikmati sensasi petualangan yang menyenangkan bersama Honda CRF Series sebagai motor adventure sejati di Indonesia.

Touring bertajuk National Honda Roadventure ini dimulai dengan rolling city di kota masing-masing, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road pada Minggu (8/7). Para rider ditemani Honda CRF Series, khususnya CRF150L.

Baca juga: Hore, Harga Honda BeAT Dipangkas!

Seusai touring bersama, para bikers Honda yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini menggelar nonton bersama aksi Crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP. MXGP sendiri tahun ini dihelat sebanyak dua seri di Tanah Air, yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni-1 Juli) dan di Semarang, Jawa Tengah (7-8 Juli).

2.600 komunitas Honda ikut adventure

Sehari sebelumnya (7/7), rangkaian turing National Honda Roadventure dibuka dengan touring bersama jurnalis,blogger, anggota komunitas trabas, serta manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) di Semarang. 

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen AHM mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap Motocross tingkat dunia, MXGP.

”Minat masyarakat terhadap sepeda motor off-road sangat besar di Tanah Air. Kami berupaya menemani para pecinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF Series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure. Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas,” ujar Thomas sesaat setelah melepas rombongan touring Broventure Ride.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id