<
 
Kasihan Yamaha Indonesia, Luncurkan New Yamaha R25 2018 Malah Dikritik Habis-habisan

Kasihan Yamaha Indonesia, Luncurkan New Yamaha R25 2018 Malah Dikritik Habis-habisan

Seperti diberitakan sebelumnya, akhirnya Yamaha Indonesia resmi meluncurkan global model New Yamaha R25 di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta (11/10). Banyak sekali yang penasaran dengan tampilannya. 

Sayangnya, begitu diberitakan di media, banyak masyarakat justru kritisi penampilan anyarnya. “Dilihat dari fotonya cuma ada perubahan pada bagian depan, dengan tampilan upside down saja, untuk bagian lainnya biasa saja karena mesin tidak ada perubahan,” ujar Murray, Ketua Umum Yamaha R25 Owners Indonesia.

Yamaha All New R25

Murray, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Yamaha Indonesia dengan mengatakan kenapa Yamaha Indonesia tidak mengundang YROI. "Bukannya kehadiran YROI itu sangat membantu Yamaha, seperti saat image Yamaha R25 sedang dibully masalah recall, apalagi tentang kegiatan Yamaha seperti YSR sejak 2015, selama ini kami sebagai komunitas selalu support, tapi kenapa saat ada peluncuran motor R25 terbaru tidak ada undangan yang masuk ke kami," singgungnya.

Baca juga: Dealer Honda Pangkas Harga Vario Model Terbaru, Enggak Tanggung-tanggung!

Sedangkan dari komunitas Kawasaki Ninja Club, Rofi, Ketua KNC justru masih bingung lantaran belum ada pemberitaan yang menyebut ubahan pada mesinnya. Tidak ketinggalan founder dari TROW (Tangerang R15 Owner) Firdaus atau dikenal dengan panggilan akrab Noe menyebut tampilannya justru seperti Yamaha R15. "Apakah cuma mendapatkan upside down saja, karena yang saya ketahui untuk bagian mesin masih sama saja dari yang dulu," jelasnya.

Sekadar catatan kalau motor sport 250 cc ini mendapatkan perubahan bodi dan suspensi depan yang sudah menggunakan upside down.

Baca juga: Edan, Penjualan Skutik Ini Makin Meningkat Di Jakarta Dan Tangerang

Menilik desain, New R25 banyak mengalami perubahan fairing mengikuti desain Yamaha M1 jika dilhat dari bagian depan. Fairing depan tampak memiliki lubang angin yang diapit sepasang lampu depan, bentuk lubang angin ini sebelumnya ada pada Yamaha R1 dan R6 terbaru. Namun sepasang lampunya. justru mirip dengan adiknya, R15. 

Kemudian fairing kanan dan kiri terdapat dua lubang di bagian bawahnya. Kemungkinan untuk membuang hawa panas mesin. Sedangkan jika dilihat dari bagian belakang, New Yamaha R25 masih sama dengan varian sebelumnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id