Kejadian Langka, Gelaran Balap MotoGP Inggris 2018 Resmi Dibatalkan

Kejadian Langka, Gelaran Balap MotoGP Inggris 2018 Resmi Dibatalkan

Pihak penyelenggara akhirnya membatalkan gelaran balap motor dunia MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Pasalnya, kondisi lintasan yang kurang mendukung untuk keselamatan para pembalap.

Awalnya pihak panitia mempercepat waktu balapan 90 menit lebih awal, tetapi setelah menunggu lama, hujan masih belum berhenti.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris, Duo Ducati Menjadi Tercepat

MotoGP Inggris 2018

Sempat terjadi penundaan start, yang pada akhirnya diumumkan dari Race Direction dimana akan dilakukan inspeksi lintasan dan akan diadakan pembahasan situasi lintasan sirkuit Silverstone.

Setelah menunggu lama, paska-diadakannya pertemuan antara International Road Racing Teams Association dan para pembalap, akhirnya diputuskan pembatalan MotoGP Inggris karena kondisi lintasan yang dianggap tidak terlalu aman.

MotoGP Inggris 2018

Sejatinya peristiwa ini merupakan kejadian langka. Pun demikian, kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 1980 di MotoGP Austria karena turunnya salju.

Kemudian di MotoGP Malaysia pada 2011 juga dibatalkan karena adanya kecelakaan, dimana pembalap MotoGP Marco Simoncelli meninggal dunia.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id