Komparasi Yamaha Lexi Vs Honda CB150 Verza, Duel Beda Genre Harga Mirip

Komparasi Yamaha Lexi Vs Honda CB150 Verza, Duel Beda Genre Harga Mirip
Rabu, 4 April 2018 13:30
Yulian Lahardi

Secara genre antara Yamaha Lexi dan All New Honda CB150 Verza memang berbeda. Yamaha Lexi mengadopsi model skutik, sedangkan All New Honda CB150 Verza mengusung tampilan sport naked.

Pun begitu, keduanya memiliki new value lantaran sama-sama baru diluncurkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk All New Honda CB150 Verza dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk Yamaha Lexi. Menariknya lagi, keduanya dibanderol dengan harga mirip-mirip, yaitu di angka Rp 19 juta hingga Rp 20 jutaan tergantung varian.

Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

YAMAHA LEXI

Yamaha Lexi Vs Honda CB150 Verza

Yamaha Lexi yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc memang telah resmi diluncurkan di Jakarta (26/1). Harga estimasi saat ini ada di  Rp 20 jutaan tergantung varian (Belum dikeluarkan secara pasti oleh YIMM).

Yamaha Lexi memiliki sejumlah keunggulan, seperti:

Fitur modern

-        LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.

-        Electric Power Socket menjamin Anda tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai.

-        Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.

-        Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.

-        Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.

Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan:

-        Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.

-        Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

Bodi dan desain terbaru

Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi "Sexy".

Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

Lexi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya.

Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.

Mesin Baru

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur Stop & Start System yang membuat mesin Stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Desain mewah dan elegan

Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

ALL NEW HONDA CB150 VERZA

Yamaha Lexi Vs Honda CB150 Verza

Dari sisi desain, All New Honda CB150 Verza disematkan lampu depan berbentuk bulat yang modern, serta lampu belakang dengan smoke, cover knalpot baru dan shroud yang kekar. Fitur-fitur canggih pada All New Honda CB150 Verza menjadikan model ini semakin maskulin namun tetap fungsional. Sebut saja panelmeter baru full digital yang informatif, tutup tangki bensin baru yang lebih aman dan tangguh, serta secure key shutter. Posisi duduk yang tegak menjadikannya tetap nyaman untuk berkendara sehari-hari dengan jarak jauh maupun dekat.

All New Honda CB150 Verza juga menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan dibekali mesin 150 cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. Model ini memiliki akselerasi 0-200 m dengan waktu 11.41 detik berdasarkan hasil tes perusahaan.

Yamaha Lexi Vs Honda CB150 Verza

Melalui posisi berkendara yang tegak dan ergonomis, serta didukung sistem suspensi ganda kuat dan tangguh yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara, All New Honda CB150 Verza mampu memberikan kenyamanan berkendara.

All New Honda CB150 Verza tersedia dengan 2 tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver. Sementara itu, untuk tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black. Model ini dipasarkan dengan harga OTR Rp 19.950.000 untuk tipe Cast Wheel dan harga OTR Rp 19.300.000 untuk Spoke Wheel.

KESIMPULAN

Bagi Anda yang menginginkan motor sebagai sebuah pencitraan laki-laki sejati dengan performa menjanjikan, pastinya All New Honda CB150 Verza bisa menjadi pilihan. Secara kapasitas mesin, motor sport naked tersebut juga lebih besar, yaitu 150 cc.

Namun, bila Anda menginginkan model yang praktis digunakan dan mampu membawa barang berlebih, Yamaha Lexi bisa menjadi pilihan. Menariknya dari skutik ini, secara desain selain sangat cocok untuk pria, juga bisa dipakai kaum wanita.

Bagaimana menurut Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.