Membandingkan Fitur Suzuki Access Vs New Honda Scoopy, Menggemaskan!

Membandingkan Fitur Suzuki Access Vs New Honda Scoopy, Menggemaskan!
Kamis, 31 Mei 2018 11:20
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan model baru Suzuki Access dengan desain retro modern di kawasan Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta (24/5). Bila SIS benar-benar serius ingin memasarkan Suzuki Access di Indonesia, berarti langsung menjadi pesaing Honda Scoopy.

Nah, penasaran dengan perbandingan fitur keduanya? Berikut ulasannya.

New Honda Scoopy

Honda Scoopy

New Honda Scoopy dipasarkan dengan tujuh varian warna dengan konsep Sporty dan Stylish yang dapat dipilih sesuai dengan gaya pengendaranya.

Varian Stylish hadir dengan tampilan stripe elegan berkelas dengan menonjolkan garis minimalis pada setiap sisi bodi motor. Varian Stylish ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Baca juga: Kejutan Honda Untuk Masyarakat Indonesia, Segarkan Model Skutik Ini!

Menemani varian Stylish, varian Sporty hadir dengan tampilan warna yang kuat dan menarik perhatian, serta desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam 3 varian warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. 

Model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini. Penggunaan velg baru 12 inci dengan ban yang lebih lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable.

Baca juga: New Honda Scoopy Bisa Dimiliki Dengan Cicilan Amat Ringan, Cuma Rp 863 Ribu!

Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143 mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Untuk menghindari pencurian model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan.

Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel.

Honda Scoopy

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.

Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

New Honda Scoopy ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Harga Scoopy saat ini untuk semua varian dibanderol Rp 18,1 juta (On the Road DKI Jakarta).

Suzuki Access

Suzuki Access01

Sebenarnya model Suzuki Access sudah diperkenalkan Suzuki India di New Delhi dua tahun lalu. Saat itu, skuter bertampang retro ini hanya dibanderol 53.877 Rupee, atau setara Rp 10,5 juta (kurs yang berlaku tahun 2016). Nah, bila dihitung saat ini sudah termasuk pajak yang berlaku di Indonesia, bila SIS berkenan menghadirkannya, bisa saja dijual di angka Rp 18 juta hingga Rp 20 jutaan.

Suzuki Access 125 sendiri memiliki fitur yang maksimal. Seperti mesin Suzuki Eco Performance (SEP) yang dikembangkan agar minim gesekan.

Baca juga: Akhirnya Harga Suzuki Nex Generasi Kedua Resmi Diumumkan, Pasti Bikin Anda Senang!

Mesin Access ini mampu memiliki tenaga maksimum 8,7 hp di 7.000 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm. Efisiensi bahan bakarnya juga diklaim 64 km perliter bensin.

Suzuki Access

Menjadi menarik lantaran turing jauh bisa ditempuh dengan lancar, karena kapasitas tangki bensin bisa mencapai 6 liter. Ini juga ditunjang dek pengemudi yang lebar dan kapasitas bagasi 21 liter, dengan soket charger handphone opsional.

Bukan itu saja, ada juga indikator spidometer Access 125 yang mengandalkan kombinasi analog dan digital multi-informasi, termasuk indikator servis. Tambahan lain yaitu fitur Suzuki Easy Start System dan Push Type Shuttered Key juga tertanam pada Access 125. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.