Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya

Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya
Rabu, 17 Oktober 2018 07:40
Angga M

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica atau The Silent Boy berhasil mengunci juara ARRC 2018 di kelas AP250 dengan menggunakan Honda CBR250RR.

Penasaran dengan profil motornya? AHRT mengantarkan Rheza Danica menjadi juara dengan sejumlah ubahan motor. Ubahan motor Rheza menggunakan fairing baru yang dibuat untuk meningkatkan sisi aerodinamika guna meningkatkan kecepatan.

Dilihat dari bagian setang lebih menekuk sehingga lebih nyaman untuk trek lurus. Artinya riding position berubah karena posisi setang.

“Riding position saat ini lebih nyaman dan maksimal, serta motor makin kencang karena perubahan mesin. Tahun lalu limiternya 14.800 rpm saat ini menjadi 15.200 rpm,” ujar Anggono Iriawan Senior Manager Safety Riding & Motorsports PT AHM.

Anggono menambahkan, perubahan lain ada pada knalpot HARC Pro, pemasangan radiator besar, oil cooler dan ada ram air yang menggantikan posisi lampu. Sementara untuk ECU menggunakan produk dari R&D Honda.

Bagian suspensi juga ikut diup-grade untuk lebih mudah dalam melakukan manuver serta mendapatkan handling yang baik. “Untuk suspensi bagian depan tidak banyak perubahan, tetapi pergantian banyak di bagian belakang suspensi, karena ada perbaikan di oil dumper agar lebih tahan lama terhadap kenaikan temperatur, sehingga dalam kondisi panas performa suspensi tidak ada perubahan,” ujar Yohanes Martono, Engineer PT. Showa Indonesia Mfg.

Baca juga: Prediksi 2018: All New Kawasaki Ninja 250 Akan Sulit Dibendung Honda CBR250RR, Inilah Sejumlah Alasannya!

Data modifikasi CBR250RR AHRT :

Pelek: Gale Speed 3.00x17 & 4.25x17

Ban: Dunlop Sportmax α-13 SP 110/70R17 & 150/60R17

Disc brake: Yutaka

Knalpot: HARC Pro

Suspensi depan: Showa SFFF

Suspensi belakang: Showa BFRC

Tuas rem: Gale Speed

Tuas kopling: Gale Speed

ECU: Honda

Quick shifter: Honda

Steering damper: Ohlins

Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya Galleri foto Pantas Rheza Danica Juara ARRC 2018, Inilah Profil Motornya
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.