Pembalap Indonesia Siap Beraksi di Sirkuit MotoGP Le Mans, Ternyata Arek Suroboyo

Pembalap Indonesia Siap Beraksi di Sirkuit MotoGP Le Mans, Ternyata Arek Suroboyo
Rabu, 16 Mei 2018 14:30
Yulian Lahardi

Seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar di lintasan balap Sirkuit Le Mans, Perancis dan dilakoni pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim pada akhir minggu ini (19-20/5). Di sirkuit yang juga digunakan untuk ajang MotoGP ini, Gerry akan berusaha untuk memberikan aksi terbaiknya bagi bangsa Indonesia.

Sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia, sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. Kondisi ini akan menguji para pembalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. Hal ini membuat Gerry harus tetap waspada apalagi perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans tentu menjadi tantangan tersendiri.

Moto3

Atmosfer dari MotoGP saat seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Le Mans tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Meskipun belum memiliki pengalaman balap di sirkuit Le Mans, namun arek Suroboyo ini optimis dengan hasil yang maksimal. Hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya. 

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit Le Mans, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pembalap-pembalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gerry.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.