Suzuki GSX-150 Series Masih Aman Pakai Premium?

Suzuki GSX-150 Series Masih Aman Pakai Premium?
Senin, 6 Maret 2017 17:00
Ilham Pratama

Dengan kompresi mesin mencapai 11,5:1 mesin Suzuki GSX-150 Series (GSX-R150 dan GSX-S150) terbilang tinggi. Dan mesin berkompresi tinggi diklaim kerap terkena gejala nglitik, alias knocking jika memakai bensin beroktan rendah. Namun, hal ini dibantah oleh pihak Suzuki.

"Tak perlu khawatir, GSX-150 Series masih bisa pakai bensin Premium dengan oktan 88. Tidak ada gejala knocking seperti yang ditakutkan," ucap Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning SIS.

Pihaknya sudah mencoba motor hingga di daerah terpencil, kondisinya tetap normal dan tidak bermasalah. "Kami sadar, tidak semua kawasan di Indonesia terjangkau oleh bensin dengan oktan di atas 88. Sehingga mesin motor ini dikembangkan untuk mengonsumsi bensin premium juga," paparnya.

Namun jangan asal pakai premium, karena justru bisa merusak mesin. "Boleh pakai premium, tapi harus beli di SPBU resmi. Jangan di pinggir jalan. Karena botol yang kotor juga mempengaruhi kualitas bensin, oktannya akan menurun. Ini yang membuat mesin ngelitik," tutup pria ramah ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.