Tiga Komunitas Honda Mega Pro Gelar Latihan Safety Riding.

Tiga Komunitas Honda Mega Pro Gelar Latihan Safety Riding.
Rabu, 18 Januari 2017 07:15
Angga M

Fun safety riding yang diikuti tiga komunitas motor Honda mengambil tempat di area Waduk Sermo, Kulonprogo, Yogyakarta. Acara ini diikuti 50 peserta dari Honda MegaPro Club (HMPC) Chapter Kebumen, Megapro Purworejo Club (MP2C) dan Jogja Megapro Club (JMPC)

Kegiatan selama dua hari (14-15/1) ini ternyata berawal rasa prihatin karena banyaknya biker yang masih kurang memahami pentingnya berkendara dengan aman. Mengutamakan sisi safety dalam bermotor, anggota komunitas HMPC, MP2C dan JMPC akhirnya sepakat mengadakan latihan bersama yang dikemas dengan nama fun safety riding.

“Safety Riding memang mutlak harus dimiliki oleh para anggota klub motor, sehingga kegiatan-kegiatan pelatihan safety riding memang harus dilakukan sejak para anggota akan masuk menjadi anggota klub motor,” ujar Dana, Ketua Umum HMPC Chapter Kebumen.

Meskipun digelar dengan kemasan fun, acaranya tetap serius. Karena Wahid, instruktur safety riding Paguyuban Motor Honda Yogyakarta hadir. “Biker arogan itu sudah nggak jaman, sebagai anggota klub motor yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian, kita harus menjadi contoh dalam berkendara yang baik di masyarakat,” ujar Wahid.

bikers honda

Dalam pelatihan singkat selama dua hari sekitar 50 anggota komunitas pengguna sepeda motor Honda ini diajarkan untuk menjadi bikers yang tidak arogan, menghapus image negatif di masyarakat mengenai klub motor, karena memang tidak bisa dipungkiri situasi apapun bisa terjadi saat dalam perjalanan touring.

“Peserta dari Fun Safety Riding ini memang dari paguyuban motor yang berbeda, kami harap ke depannya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi klub maupun komunitas biker lain, bahwa perbedaan bukan penghalang dalam bersaudara,” ujar  Adreng, Ketua Umum JMPC.

Meskipun para peserta tidak tergabung dalam satu paguyuban yang sama, kegiatan ini berjalan dengan baik. HMPC Chapter Kebumen tergabung dalam keluarga besar HMPC Indonesia dan MP2C tergabung dalam keluarga besar Asosiasi Megapro Indonesia (AMI).

“Ketiga klub motor Honda  ini memang sudah menjalin persaudaraan dengan akrab sebelum acara ini berlangsung, kegiatan ini sebagai bukti bahwa perbedaan bukan penghalang dalam bersaudara,” tutup Dana. (otorider.com)

bikers honda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.