Tips Jitu Membeli Motor Baru, Mudah Tapi Sering Diabaikan

Tips Jitu Membeli Motor Baru, Mudah Tapi Sering Diabaikan
Kamis, 10 Mei 2018 19:20
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang berniat membeli motor baru, sebaiknya simak artikel ini. Ketika Anda akan mengunjungi showroom motor, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

"Sebaiknya lakukan beberapa hal agar kendaraan yang ingin dibeli tidak membuat Anda menyesal di kemudian hari," bilang Cahaya Fitri Tantriani selaku Dosen Customer Relation Management Universitas Media Nusantara.

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan:

1. Mengecek banderol  pasaran

Anda bisa cek harga pasaran motor melalui sejumlah iklan di media online. Beberapa dealer motor meskipun satu merek tetap saja ada besaran diskon yang berbeda.

2. Perhatikan kelebihan dan kekurangan motor

Jangan lupa memahami kelebihan dan kekurangan motor agar tidak kecewa nantinya. Perhatikan testimoni di forum-forum pencinta otomotif mengenai plus dan minus suatu jenis motor. Pasalnya hal itu bisa jadi acuan Anda memilih sebuah produk.

Honda CBR Series

3. Perhitungkan biaya plus-plus

Jangan lupa, Anda juga harus memperhitungkan biaya plus-plus, termasuk ongkos pemeliharaan yang akan dihabiskan untuk jenis motor yang ingin dibeli. Pasalnya, setiap motor, tentunya memiliki biaya tambahan berbeda-beda. Hal tersebut bergantung pada biaya jasa dan komponen yang dikenakan pada motor tersebut.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.