<
 
Viar Vortex-i 250 Kini Pakai Injeksi, Harganya Tetap Supermiring

Viar Vortex-i 250 Kini Pakai Injeksi, Harganya Tetap Supermiring

Pabrikan motor asal Indonesia, Viar, menyebutkan sudah siap memasarkan motor adventure andalannya dengan fitur baru. Yap, Viar Vortex 250 memang pernah diperkenalkan sebelumnya, tetapi masih menggunakan karburator sebagai peranti pasokan bahan bakarnya. 

Baca Juga : Daftar Harga Kawasaki Z & Versys Series Di Bulan Maret 2018 Untuk Wilayah Jakarta & Sekitarnya

                    Heboh, Motor Buatan Indonesia Siap Menuju Himalaya

Nah, bertepatan GIIAS 2018 lalu, Viar menyebut akan menghadirkan versi injeksi dari motor penjelajah ini. Ternyata tak menunggu lama, kehadirannya sudah terdeteksi. Seperti terpantau oleh Otorider.com di markas Viar di bilangan Sunter, Jakarta Utara. Kalau diperhatikan, wujudnya sama saja dengan Viar Vortex sebelumnya. Karena memang tidak ada perubahan, hanya ada grafis bertuliskan Vortex-i. Namun, begitu mengintip ke bawah tangki, baru kelihatan bedanya. 

Mesin memang masih tampak serupa, tapi yang menempel ke kepala silinder sudah bukan karburator lagi, melainkan sebuah throttle body yang menandakan kehadiran teknologi injeksi bahan bakar. Sepertinya, perubahan juga terjadi pada jeroan tangki karena ada fuel pump, juga kelistrikan yang mengakomodir komputer mesin alias ECU. 

Viar Vortex-i 250 injection

Sayangnya, kami belum menerima spesifikasi teknis lengkap soal mesin baru ini. "Tenaga yang dihasilkan sebenarnya mirip dengan sebelumnya, tetapi kini bensinnya lebih irit," ungkap Frengky Osmond, Marketing and Communication PT Triangle Motorindo kepada Otorider.com (20/9).

Artinya, motor ini tetap memiliki tenaga sekitar 24 dk dan torsi 22,5 Nm seperti sebelumnya. Viar Vortex-i ini mengandalkan mesin 250 cc satu silinder SOHC berpendingin cairan. Bermain di kelas sport adventure 250, harga yang ditawarkan Viar pasti bikin Anda tersenyum.

Menurut Frengky, motor adventure ini siap mengaspal dengan banderol Rp 51 juta. Supermiring, bukan?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id