Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Piaggio Gita, Kendaraan Autonomous di Masa Depan

Kamis, 23 Februari 2017
Ilham Pratama

Kendaraan roda dua yang bisa jalan sendiri, alias autonomous saat ini mungkin masih menjadi hal yang aneh dan tak lazim. Namun, belum tentu di masa depan. Hasilnya, beberapa pabrikan memutuskan untuk mengembangkan kendaraan tersebut. Salah satunya, Piaggio Group.

Seperti dilansir Asphalt & Rubber, Piaggio Group tengah mengembangkan kendaraan roda dua autonomous berjuluk, Piaggio Gita. Eits, jangan berpikir adalah sebuah motor lho. Soalnya, meski punya dua roda, tapi posisinya sejajar, bukan paralel depan-belakang seperti motor. Makanya, kenapa disebut kendaraan, bukan motor.

Gita dikembangkan sebagai ‘pembantu’ manusia untuk membawa barang. Semisal, surat, barang belanjaan hingga perlengkapan kampus atau sekolah. Caranya dengan menyimpan barang tersebut dalam ruang yang tersedia pada Gita. Ruang penyimpanan Gita mampu membawa beban mencapai 18 kg.

Untuk operasionalnya, Gita bisa diperintah secara otomatis melalui aplikasi yang terhubung dengan sensor pada kendaraan tersebut. Sehingga Gita bisa mengikuti posisi pemiliknya saat diperintah. Yang menarik, Gita yang diklaim mampu berjalan hingga 35 km/jam juga bisa menjadi kurir otomatis yang mampu berpindah dari titik A ke titik B dengan perintah aplikasi dan bantuan satelit.

Ke depannya, Gita diproyeksikan untuk membantu orang tua, atau cacat dalam melayani kebutuhan mereka. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapan waktu produksi dan berapa harga jual Gita nantinya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 2 jam yang lalu

Mei 2024, Berikut Harga Baru Honda BeAT, Scoopy, dan Genio

Berita | 3 jam yang lalu

Ragam Pembaruan Vespa Primavera dan Sprint Edisi 2024

Berita | 3 jam yang lalu

Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Primavera dan Sprint Terbaru

Sport | 3 jam yang lalu

Jajal Honda RC213V Baru, Zarco Sebut Belum Banyak Perkembangan

Motor Listrik | 19 jam yang lalu

Ada Honda BeAT Hasil Konversi, Ini Cara Test Ride Motor Listrik di PEVS 2024
Beranda Trending Motor Listrik