Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Yamaha R1 Replika Toprak Razgatlioglu Edisi Terbatas Diluncurkan

Selasa, 7 Desember 2021
Brian

Yamaha R1 diluncurkan dalam bentuk edisi terbatas replika motor Toprak Razgatlioglu di World Superbike. Motor ini dihadirkan hanya untuk lintasan balap saja dan akan tersedia secara global. Hadirnya motor ini merupakan bentuk perayaan Yamaha atas gelar juara dunia perdana sang pembalap asal Turki.

Dilansir dari Crash, Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha hanya akan merilis 21 unit edisi terbatas Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu. Pembalap asal Turki itu telah mematahkan dominasi juara enam kali berturut-turut, Jonathan Rea. Juara dunia World Superbike 2021 merupakan gelar kedua yang diraih Yamaha setelah 12 tahun usai Ben Spies menang sebagai rookie di 2009.

   Baca Juga: Honda Luncurkan CB300R, Naked Bike Bergaya Neo Sport Cafe

"Diluncurkan secara online, mesin khusus trek eksklusif ini sangat terbatas hanya 21 unit secara global, mencerminkan musim 2021 yang bersejarah - perayaan gelar Juara Dunia pertama pembalap Turki itu, bersama dengan Kejuaraan Pabrikan WorldSBK pertama Yamaha sejak 2009 dan Pata Yamaha with Brixx WorldSBK. Kemenangan Tim Kejuaraan, yang berpuncak pada 'Triple Crown'," lanjut keterangan tertulis.

Yamaha R1 Edisi Spesial World Superbike Toprak Razgatlioglu ini secara eksklusif dibuat di Crescent Racing PRO SHOP. Replika ini menghasilkan 205 bhp di roda belakang atau 20 bhp lebih besar dari standar R1. Motor ini juga dilengkapi knalpot Akrapovic spesifikasi World Superbike dan ECU balap GYTR Terbaru.

   Baca Juga: Usai R15, Yamaha Beri Penyegaran Warna Baru untuk Vixion

Komponen suspensi menggunakan merek aftermarket Ohlins dan dilengkapi pelek Marchesini. Bobotnya pun berkurang cukup jauh dari versi standar yakni hanya 175 kg dengan semua cairan terhitung. Bobot tersebut lebih ringan 26 kg dari motor Yamaha R1 standar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 6 jam yang lalu

Harga BBM Shell, Vivo, dan BP-AKR Naik, Pertamina Tetap Sama

Motor Listrik | 8 jam yang lalu

Seharga Ponsel, ZPT Nimbuzz Jadi Motor Listrik Termurah di PEVS 2024

Motor Listrik | 11 jam yang lalu

Tawarkan Baterai Lokal, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Murah

Motor Listrik | 13 jam yang lalu

Dukung Ekosistem Hijau, Kymco Pajang Motor Listrik di PEVS 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Punya Tiga Warna Baru, Ini Spesifikasi Yamaha FreeGo 125
Beranda Trending Motor Listrik