Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

13 Perizinan untuk Sekadar Urus Penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Paddock MotoGP Mandalika.
Kamis, 27 Juni 2024
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Meskipun berlangsung meriah setiap tahun, penyelenggaraan ajang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat kabarnya perlu mengurus sekitar 13 perizinan. Hal itu dikatakan oleh Chairman MotoGP Mandalika 2024, Troy Reza Warokka. Ia mengakui proses perizinan event tersebut memakan waktu cukup lama. 

"Perizinan cukup memakan waktu, tepatnya lebih ke mekanisme. Terkait perizinan tersebut, membutuhkan sekitar 2 minggu hari kerja," ujar Troy saat dihubungi Otorider, Rabu (26/6).

Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) itu juga mengungkapkan banyak instansi yang ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan MotoGP. "Akan sangat lebih baik dengan pelayanan 1 atap atau 1 pintu sehingga dapat menimbulkan efisiensi waktu & juga biaya pastinya," papar Troy.

"Percepatan perizinan di MotoGP dinilai akan mampu memperkuat kepercayaan orang luar negeri terhadap Indonesia sebagai tuan rumah," ungkap Troy.

Jokowi pun sempat merasa "lemas" saat mengetahui penyelenggaraan ajang balap MotoGP Mandalika perlu mengurus sekurangnya 13 perizinan.

"Saya beri contoh MotoGP di Mandalika, saya cek kepada panitia, ini efeknya luar biasa, dampak ekonominya Rp4,3 triliun. Bisa menyerap, melibatkan tenaga kerja itu 8.000 orang. UMKM yang terlibat kurang lebih 1.000. Begitu saya tanya bagaimana mengenai perizinan, 'lemas' saya, ternyata ada 13 izin yang harus diurus," ujar Jokowi.

Penyelenggaraan ajang MotoGP Mandalika memerlukan beberapa perizinan, mulai dari surat persetujuan desa, surat rekomendasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan IMI Pusat, surat rekomendasi dari polsek, polres, Polda NTB, hingga Mabes Polri dan masih banyak yang lainnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 21 jam yang lalu

VIDEO: Yamaha NMax Edisi Khusus Pasar Indonesia

Berita | 22 jam yang lalu

Spesifikasi Crankshaft dan Rotor Assy pada Yamaha NMax Turbo 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Gabung Ducati, Marquez: Terima Kasih Telah Memilih Saya

Berita | 1 hari yang lalu

VIDEO: Test Ride Yamaha NMax Turbo 2024 Langsung di Sirkuit

Tips & Modifikasi | 1 hari yang lalu

Bedah Komponen Penting pada YECVT Yamaha NMax Turbo 2024
Beranda Trending Motor Listrik