Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Bocor! Tampang Motor Listrik Honda SC e: Produksi Massal

Selasa, 8 Oktober 2024
Ilham Pratama

Hadirnya versi produksi massal dari motor listrik Honda SC e: di Indonesia bukan sekadar basa-basi. Pasalnya, ada bocoran paten desain dari motor ini.

Motor Listrik Honda SC e:. (Foto: DGIP)

OTORIDER - Spekulasi mengenai motor baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal dirilis 9 Oktober terus bergulir. Sejumlah model disebut bakal hadir. Tak terkecuali motor listrik Honda SC e:.

Kehadiran versi produksi massal motor listrik Honda SC e: di Indonesia nampaknya bukan sekadar basa-basi. Pasalnya, ada bocoran paten desain dari motor yang ditengarai versi produksi massal Honda SC e: Concept.

Paten desain tersebut terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI pada 2 Oktober 2024 lalu. Tercantum juga nama dan alamat pemohon desain industri adalah Honda Motor Co. LTD., Tokyo, Jepang.

Dari paten desain tersebut bisa dilihat sejumlah revisi pada Honda SC e: yang diduga versi produksi massal ini. Tampilannya pun berbeda ketimbang versi konsepnya yang sempat dipajang di IIMS 2024 beberapa waktu lalu.

Honda SC e:. (Foto: DGIP)

Paling kentara di bagian pelek berdiameter 12 incinya. Bukan lagi berdesain monoblok, namun memiliki desain palang kipas dengan kombinasi model tunggal dan double.

Kemudian di buritan, spakbor belakang yang sebelumnya bertipe two piece dengan tambahan mudguard, kini lebih 'membumi' melalui penggunaan spakbor gantung yang menempel di bawah stoplamp.

Dikonfirmasi lebih jauh, Ahmad Muhibbudin selaku GM Corporate Communication AHM menjawab singkat. “Nanti kita lihat tanggal 9 seperti apa motornya ya,” ucapnya saat kami hubungi pada Senin (7/10). 

Toh demikian, jika menilik lebih jauh, desain ini kemungkinan didapat dari hasil studi AHM saat memajang motor ini di beberapa pameran di Indonesia. Seperti dikatakan Direktur Pemasaran AHM, Octavianus Dwi beberapa waktu lalu.

"Masih butuh masukan, respons teman-teman seperti apa kita pertimbangkan. Kalau dari konsumen ada, tapi enggak declare," ujar Octa saat pengenalan motor konsepnya di Jakarta pada Maret lalu. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Catat 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

#2

Masalah Ini yang Bikin Takut Calon Konsumen Motor Listrik

#3

Ratusan Bikers Ramaikan Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

#4

Gratis! Ini Keseruan di Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

#5

Ramaikan! Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo Resmi Dibuka

Terbaru

Berita | 11 jam yang lalu

Catat! Ini Lokasi dan Waktu Gelaran GIIAS Semarang 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series segera berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Lantas, kapan dan di mana GIIAS Semarang diadakan?

Sport | 11 jam yang lalu

Hasil Sprint MotoGP Australia 2024: Podium Milik Ducati

Jorge Martin berhasil mendominasi balap Sprint MotoGP Australia 2024 di Phillip Island pada Sabtu (19/10). Lantas, bagaimana hasil para pembalap lainnya?

Berita | 11 jam yang lalu

Cek Harga Yamaha NMax Turbo 2024 di Sulsel, Stok Lama Ada

Saat ini Yamaha NMax Turbo tengah menjadi fenomena bagi pecinta motor di tanah air berkat inovasi YECVT yang diusungnya.

Tips & Modifikasi | 12 jam yang lalu

Pentingnya Cara Inreyen yang Tepat untuk Motor Baru

Dengan melakukan inreyen, pemilik dapat mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah sejak dini, sehingga kendaraan tetap dalam kondisi optimal.

Motor Listrik | 12 jam yang lalu

BMW CE 04 2024 Tambah Sangar Pakai Livery M Performance

Dalam acara nonton bareng World Superbike Estoril 2024 yang digelar BMW Motorrad akhir pekan lalu (13/10), terlihat sosok BMW CE 04 2024 bertampang sangar.

Beranda Trending Motor Listrik