Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Michelin Siapkan Ban Asimetrik Buat MotoGP Catalunya

Rabu, 1 Juni 2016
Hieronimus Girindra

Memasuki seri ketujuh MotoGP musim 2016 di sirkuit Catalunya, Michelin sebagai pemasok tunggal ban akan menyiapkan karet bundar asimetrik. Hal ini untuk mengantisipasi desain trek Catalunya yang berlokasi 20 kilometer dari Barcelona, Spanyol. Apalagi sirkuit yang juga dikenal dengan sebutan Montmelo ini merupakan home circuit bagi Dorna dan pembalap MotoGP asal Spanyol.

Sirkuit dengan panjang 4,727 kilometer ini punya lay out cukup menantang. Terutama dengan trek lurus sekitar satu kilometer, kontur trek yang naik turun dan banyak tikungan kencang. Terhitung delapan tikungan kanan dan kebanyakan high speed, dipadu lima tikungan ke kiri.

Desain asimetrik pun disiapkan Michelin buat menaklukkan balapan sepanjang 25 lap itu. Buat melahap tikungan kencang ke kanan, maka bahu ban sebelah kanan pun dibuat dengan kompon lebih keras. Ban Michelin Power Slicks juga harus bisa mengakomodir tingkat cengkeraman yang relatif rendah di Catalunya ini.

"Montmelo adalah sirkuit indah dan merupakan salah satu lokasi pertarungan hebat di masa lalu. Dengan tikungan kencang dengan beberapa paduan tikungan, trek lurus yang panjang dan zona pengereman kuat, ini adalah trek yang akan mengetes seluruh kemampuan ban. Cengkeraman juga harus dikompromi dengan naiknya temperatur, jadi hal-hal itu yang harus kami perhitungkan," ujar Piero Taramasso, Manager of the Two Wheel Motorsport Group Michelin.

"Kami punya hasil baik di Mugello, ban bekerja dengan bagus. Mengingat hal itu dan kondisi yang akan dihadapi di Barcelona, alokasi ban kami akan mirip dengan yang dipakai di Italia." (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 17 jam yang lalu

Dall'Igna Puji Penampilan Marquez dan Martin di MotoGP Prancis 2024

Berita | 17 jam yang lalu

Hasil Tes Konsumsi Bensin Suzuki Burgman Street 125EX, Seberapa Irit?

Berita | 20 jam yang lalu

Promo Pembelian Motor Honda, Vario 160 Diskon Rp 555 Ribu

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Pakai Motor Listrik Polytron dan Tak Bayar Sewa Baterai? Ini Akibatnya

Sport | 1 hari yang lalu

Zarco: Mungkin Ada Kesalahan pada Aerodinamika Honda RC213V
Beranda Trending Motor Listrik