Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Triumph Mulai Pamer Mesin Moto2 2019

Kamis, 8 Juni 2017
Ilham Pratama

Mulai musim balap 2019 nanti, pemasok mesin Moto2 akan beralih dari Honda ke Triumph dengan durasi kontrak 3 tahun. Belum lama ini, Triumph mulai memamerkan mesinnya lewat video di akun resmi Youtube mereka.

Berbeda dari mesin Moto2 saat ini yang berbasis Honda CBR600RR dengan mesin 4-silinder segaris 600 cc, nantinya mesin Triumph akan mengambil basis Triumph Daytona. Tipenya 3-silinder bervolume 765 cc.

Meski basisnya motor supersport, namun oleh Triumph mesin tersebut akan disetting ulang agar mampu menyalurkan tenaga lebih besar. Diantaranya lewat penyempurnaan silinder head, untuk penyaluran bensin lebih cepat. Lalu kruk as, piston, con-rod, balancer dan girboks balap.

Dengan ubahan ini, estimasi tenaga mesin tersebut meningkat menjadi sekitar 160-170 dk dari versi Daytona standar yang hanya 123 dk.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia. Mesin tiga silinder Triumph terkenal dengan kekuatan, tenaga dan torsi merata. Ini juga terbukti dibanyak kesuksesan di jalur balap sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk Kejuaraan Moto2. Kami menantikan musim 2019 dan dimulainya generasi baru Moto2 dalam kemitraan dengan Triumph," urai CEO Dorna (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 8 jam yang lalu

Otorider Do Care Season 2024 Resmi Dibuka

Motor Listrik | 8 jam yang lalu

PEVS 2024: Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Kendaraan Listrik

Berita | 1 hari yang lalu

Mei 2024, Berikut Harga Baru Honda BeAT, Scoopy, dan Genio

Berita | 1 hari yang lalu

Ragam Pembaruan Vespa Primavera dan Sprint Edisi 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Primavera dan Sprint Terbaru
Beranda Trending Motor Listrik