Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

GSX-RR Butuh Lebih Banyak Tenaga, Suzuki: Tak Semudah Itu!

Jumat, 7 Januari 2022
Thio Pahlevi

Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim yang tengah melakukan pengembangan motor agar tetap kompetitif di ajang MotoGP. Belakangan, Joan Mir sebagai pembalapnya meminta agar motor Suzuki GSX-RR memiliki lebih banyak tenaga. Namun, hal ini diklaim bukan masalah yang sederhana.

Penjelasan datang dari Technical Manager Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi. Menurutnya, menambahkan lebih banyak tenaga pada motor Suzuki GSX-RR bukanlah sesuatu yang mudah. Jika tenaga lebih besar, maka diperlukan penyesuaian pada bagian lainnya.

   Baca Juga: Motor Listrik Husqvarna Tertangkap Kamera Dalam Pengetesan di India

Menurutnya, keluaran tenaga motor tergantung dari trek yang akan digunakan. Ke depan, Kawauchi mengaku masih terus melakukan pengembangan dengan mencoba beragam hal baru untuk motor Suzuki GSX-RR.

   Baca Juga: Cicilan Keeway V250 FI, Per Bulan Mulai Dari Rp 1 Jutaan

"Kecepatan tertinggi dan kebutuhan tenaga berubah dari trek ke trek atau dari kasus ke kasus, tergantung pada apa yang Anda butuhkan dari motor tergantung pada trek. Tugas saya adalah tidak bereaksi berlebihan terhadap setiap permintaan dan melihat gambaran besarnya. Kami telah meningkatkan mesin dari 2020, tetapi kami membutuhkan satu langkah lagi. Kami akan menjalani musim dingin yang sangat sibuk dengan banyak hal untuk dicoba," ujar Kawauchi.

Saat ini, Kawauchi mengaku terkesan dengan perangkat pengatur ketinggian yang telah digunakan di motor. "Kami sangat terkesan dengan bagian yang paling terlihat yang kami perkenalkan: perangkat untuk menyesuaikan ketinggian rangka. Ketika kami membawanya ke pertengahan musim, itu hanya prototipe pertama, tetapi kami senang mengetahui bahwa bagian yang baru dikembangkan dapat segera dipasang dan berkinerja baik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Motor Listrik | 2 jam yang lalu

Motor Listrik Polytron Bisa Lewati Banjir Satu Meter, Ini Alasannya

Sport | 22 jam yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Berikut Daftar Bengkel Konversi Motor Listrik Gratis

Berita | 1 hari yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati
Beranda Trending Motor Listrik