Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Honda Umumkan 14 Pembalap Muda Binaan, Kuasai Balap Asia dan Eropa!

Kamis, 24 Februari 2022
Brian

Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 14 pembalap muda binaan yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT). Pengumuman disampaikan di Jakarta pada Rabu (23/2) kemarin. Dengan diumumkannya pembalap muda, memperkuat komitmen perusahaan dalam menyiapkan pembalap berprestasi.

Ke-14 pembalap binaan AHM itu akan turun di ajang yang berbeda-beda. Di balapan Eropa, AHM menurunkan satu pembalap AHRT di JuniorGP World Championship kelas Moto3 yakni Fadillah Arbi Adhitama. Pembalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah itu siap menunjukkan kapabilitasnya menggantikan Mario Suryo Aji yang kini betanding di GP Moto3.

Di kancah Asia, AHM tetap menurunkan sejumlah pembalap binaan di kelas bergengsi. Seperti Asia Talent Cup, terdapat empat pembalap AHRT mewakili Indonesia. Di antaranya adalah Veda Gea Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Kemudian masih di Asia, AHM juga menurunkan sejumlah pembalap di Asia Road Racing Championship (ARRC). Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M. Adenanta Putra siap berlaga di kelas AP 250. Kemudian Andi Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah akan menunggangi kelas balap SS600.

   Baca Juga: Komentar Tim Paling Bernuansa Indonesia Mengenai Sirkuit Mandalika

Masih kejuaraan di Asia, AHRT menurunkan dua pembalap di ajang Thailand Talent Cup menggunakan motor Honda NSF250R. Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel akan menjadi pembalap yang menunggangi motor tersebut. Kompetisi ini merupakan ajang pemula sebelum naik ke tahap berikutnya di Asia Talent Cup.

Bukan hanya balap aspal, AHM juga melakukan pembinaan di segmen motocross. Delvintor Alfarizi menjadi pembalap AHRT yang akan berlomba di National Motocross Championship kelas MX2. Pembalap tersebut juga akan ditemani Nuzul Ramzidan yang mengoleksi titel juara nasional MX2 Junior.

   Baca Juga: Sah! Livio Suppo Resmi Menjadi Manajer Tim Suzuki

”Kami tidak berhenti mendampingi para pembalap untuk mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia. Semangat kami beserta para pembalap AHRT untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, diharapkan juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak patah semangat dan mewujudkan mimpi,” ujar Andy dalam keterangan tertulis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 13 jam yang lalu

AHM-Wahana Honda Resmikan Teaching Factory di Tangerang

Berita | 14 jam yang lalu

VIDEO: New Honda Stylo 160 - City Touring | Historide

Berita | 15 jam yang lalu

Berminat Memiliki Kawasaki W175 Series? Ini Harga Barunya per Mei 2024

Sport | 17 jam yang lalu

Hadapi MotoGP Prancis 2024, Marini Siap Manfaatkan Setiap Peluang

Berita | 1 hari yang lalu

Memiliki Pembaruan, Ini Detail Spesifikasi Vespa Primavera 2024
Beranda Trending Motor Listrik