Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Modifikasi Triumph Boneville T100 2014 : Langsung Dandan

Sabtu, 21 November 2015
Okky Zulham Hadi

Dimana-mana yang namanya punya sepeda motor baru pastinya akan disayang-sayang. Jelas akan dirawat dengan baik, layaknya merawat diri sendiri. Jangankan untuk diutak-atik, kena air hujan sedikit saja pikiran langsung ‘rungsing’. Tapi itu sepertinya tidak berlaku bagi Ronny Sinaga dengan tunggangan barunya. Meski baru saja ditebus, Triumph Boneville T100 miliknya langsung dioprek.

“Saya belum pernah nyobain pas masih standarnya loh. Karena begitu sehabis beli motor ini langsung dioprek hehehe.” buka pria yang bedomisili di Pekanbaru tersebut.

Berhubung ini proyek keroyokan, pria yang akrab disapa Ronny ini tidak terlalu khawatir mengenai konsep dan bengkel tempat menggarap motor tersebut. “Saat bangun motor ini saya banyak yang membantu. Terutama si Angga dari Anjany Racing.

Mengenai konsep yang diusung yakni café racer, sang pemilik punya cerita tersendiri. Ia mengaku sedang jatuh cinta dengan style motor yang ngetren tahun 60 an tersebut. “Saya tuh lagi jatuh cinta sama motor bergaya café racer, makanya konsepnya seperti ini. Koleksi motor saya juga yang banyak café racer.” tutur pria yang bekerja di bidang perkebunan ini.

Memang tidak salah jika Ronny memilih konsep tersebut untuk motornya. Triumph Boneville T100 aslinya memang memiliki kesan klasik yang kental. Motor yang memiliki kapasitas ruang bakar 865 cc tersebut langsung digarap.

“Yang punya emang lagi seneng motor-motor yang bergaya café racer. Saya juga tertantang bikin motor kaya gini.” ungkap Angga Kurniawan pemilik Anjany Racing.

Meski modifikasinya terkesan simpel, namun pemilihan part sangat diperhatikan. Pemilihan suspensi berlabel Ohlins dipilih untuk menunjang kenyamanan saat melahap jalan. Tidak hanya itu, guna menjinakan tenaga motor yang diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 67 hp pada 7500 rpm. Sistem pengereman juga di upgrade, brake set merek Brembo pun terpasang.

Tidak sekedar untuk pajangan dan melengkapi jajaran koleksi motor di garasinya. Ronny juga kerap menggunakan motor tersebut untuk berjalan-jalan. “Hampir setiap hari saya pakai motor ini buat jalan-jalan sore di Pekanbaru. Ya hitung-hitung menikmati keindahan jalan di kota kecil.”
 (otorider.com)


Data ModifikasiTriumph Boneville T100 :

Pelek depan             : Kineo
Pelek belakang        : Kineo
Ban depan             : Pirelli
Ban belakang        : Pirelli
Shock depan         : Ohlins
Shock belakang    : Ohlins
Speedometer        : Translogic
Brake set              : Brembo
Cat                       : Tommy Airbrush
Bengkel                : Anjany Racing
Jalan Arteri Kelapa Dua no. 21 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp : 021-53679239

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 10 jam yang lalu

Memiliki Pembaruan, Ini Detail Spesifikasi Vespa Primavera 2024

Berita | 10 jam yang lalu

Daftar Pilihan Warna Lengkap Yamaha FreeGo 125 2024

Berita | 10 jam yang lalu

Harga Honda PCX160 per Mei 2024, Pilih CBS atau ABS?

Sport | 10 jam yang lalu

Bagnaia Percaya Diri Jelang MotoGP Prancis

Motor Listrik | 17 jam yang lalu

Ini Kata Produsen, Alasan Motor Listrik Belum Begitu Diminati
Beranda Trending Motor Listrik