Adu Murah Empat Motor Merek Asal Jepang Di Indonesia, Hasilnya Mengejutkan!

Adu Murah Empat Motor Merek Asal Jepang Di Indonesia, Hasilnya Mengejutkan!

Di Indonesia ada empat merek asal Jepang yang menjadi emblem kendaraan roda dua. Sebut saja Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Suzuki. Keempat label motor tersebut masing-masing punya patokan harga paling murah di jajarannya.

Nah, menjadi pertanyaan, merek manakah yang punya motor paling murah?

Suzuki Smash FI

Menjawab pertanyaan tersebut, Otorider.com coba telusuri satu demi satu harga motor pada website resmi masing-masing merek.

Baca juga: Tahun Baru 2019, Lebih Mahal Yamaha NMax Atau Honda PCX?

Faktanya, Suzuki Indonesia ternyata punya Smash FI yang dibanderol Rp. 13,250 juta (On the Road DKI Jakarta & Sekitarnya). Sedangkan Honda Indonesia punya Honda Revo Fit berjenis bebek yang dibanderol Rp. 13,85 juta.

Honda Revo Fit

Lalu bagaimana dengan Yamaha dan Kawasaki Indonesia?

Berdasarkan penelusuran Otorider.com di website resmi Yamaha Indonesia, ada model paling murah di jajarannya, yaitu Yamaha Vega Force yang dijual Rp 15,850 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

Baca juga: Helm Mewah Berbanderol Murah, Inilah Besaran Harganya

Sementara itu Kawasaki Indonesia punya motor termurah di jajarannya, yaitu KSR PRO yang kena di angka Rp 28,8 juta. Nah, melihat keempat banderol di tersebut, jelas Suzuki Smash FI merupakan motor termurah di jajaran motor bermerek asal Jepang.

Bebin Djuana selaku pengamat industri otomotif pernah berujar kalau penentuan harga sebuah produk bisa menentukan tingkat kelarisan motor di pasar Indonesia. "Selain kekuatan merek tentunya," jelas Bebin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id