Apa Saja Yang Dicek Paska-Perjalanan Jauh Atau Turing? Inilah Jawabannya

Apa Saja Yang Dicek Paska-Perjalanan Jauh Atau Turing? Inilah Jawabannya
Selasa, 19 Juni 2018 19:15
Angga M

Sepeda motor setelah digunakan dalam perjalanan jauh atau turing, akan terjadi penurunan performa. Alhasil ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat kondisi sepeda motor mengalami penurunan performa.

“Sepeda motor saat menempuh perjalanan jauh atau turing pasti akan menyebabkan performa menurun sehingga ada beberapa hal yang harus di periksa atau diganti komponennya,” ujar Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana  Honda

Taufiqurrohman menjelaskan, yang harus pertama kali diperiksa adalah oli mesin, apakah oli mesin motor masih bagus dan sesuai dengan standar pemakaian sepeda motor,. "Seharusnya jika kita melakukan perjalanan jauh atau turing, hal yang pertama dilakukan adalah mengganti oli mesin."

Menurutnya fungsi oli mesin sangat berpengaruh terhadap performa. "Ganti oli sesuai dengan standar sepeda motor karena oli mesin mempunyai fungsi untuk melumasi bagian komponen serta untuk mendinginkan mesin dan mencegah karat. Sehingga oli mesin harus tetap diperhatikan saat menempuh perjalanan jauh atau turing."

Bukan hanya oli mesin yang harus diperhatikan, melainkan kampas rem, dan kondisi lampu. "Jika Anda malas untuk melakukan pengecekan komponen tersebut, lakukanlah servis di bengkel bengkel terpercaya motor pabrikan yang Anda gunakan," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.