Beda Spesifikasi, W175 di Indonesia Aman Dari Recall

Beda Spesifikasi, W175 di Indonesia Aman Dari Recall

Beberapa hari lalu melayang kabar mengenai Kawasaki W175 di Vietnam yang dilakukan penarikan kembali alias recall. W175 di Vietnam terdapat masalah pada bagian crankshaft mesin. Sehingga membuat 66 unit motor W175 produksi tahun 2018 itu dikembalikan ke bengkel.

Lantas apakah W175 yang berada di Indonesia akan di recall juga?

Menjawab pertanyaan tersebut, Michael C Tanadhi selaku Head & Sales Kawasaki Motor Indonesia pastikan W175 di Tanah Air aman dari recall. "Meski based production-nya di Indonesia, W175 di sini aman," ujarnya saat dihubungi OtoRider.com, Senin (12/8).

   Baca Juga: Masalah di Crankshaft, Kawasaki W175 Mendapatkan Recall di Vietnam

Michael mengatakan meskipun sama-sama produksi Indonesia, namun W175 di Vietnam terdapat beberapa penyesuaian. Penyesuaian tersebut terdapat pada penambahan device untuk mencegah motor jatuh sehingga bensin tidak tumpah dan tidak membahayakan.

Kawasaki W175 Cafe Racer

"Produksinya benar dari Indonesia, lalu ke Thailand. W175 di VIetnam itu didistribusi dari Thailand di mana sudah ada beberapa penyesuaian," pungkas Michael.

   Baca Juga: Modifikasi Kawasaki W175 Garuda Select Garapan Katros Garage, Simak Spesifikasi dan Galeri Fotonya

Sebelumnya berdasarkan laporan Zing.vn, terdapat suara yang tidak normal pada bagian sisi kiri mesin Kawasaki W175 saat berjalan. Jika dibiarkan, kemungkinan terburuknya adalah cam chain dapat slip sehingga mengakibatkan kerusakan pada camshifting dan mesin.

Kabar yang beredar, Kawasaki tidak menangani thermostat crankshaft sesuai persyaratan teknis saat produksi. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut dapat menyebabkan mur beresiko longgar yang menjadikan camchain slip dan mengarah ke defleksi camshaft.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id