Modifikasi Kawasaki W175 Garuda Select Garapan Katros Garage, Simak Spesifikasi dan Galeri Fotonya

Modifikasi Kawasaki W175 Garuda Select Garapan Katros Garage, Simak Spesifikasi dan Galeri Fotonya

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan Katros Garage, bengkel yang diketuai oleh Atenx Andi Akbar aktif di Youtube dengan konten roda dua. Baru-baru ini, Katros Garage bekerja sama dengan My Super Soccer untuk membuat Kawasaki W175 custom. Ternyata motor yang diberi nama 'Garuda Select' ini bukan untuk dipajang, namun untuk give away kompetisi di Instagram, Wah seperti apa tampilannya?.

"Waktu itu gue ditawari kerjasama oleh My Super Soccer untuk membuat motor custom. Kebetulan pihak My Super Soccer menaungi tim sepakbola Garuda Select, jadi motor ini dibuat sesuai tema, dan dimodifikasi untuk pemenang kompetisi yang telah kami buat," ujar Atenx sapaan akrabnya.

Kita mulai bedah dari desain. Tampilannya tampak seperti W175 pada umumnya karena masih menggunakan tangki serta side body standar. Namun ketika lebih diperhatikan, betul saja motor ini memang tampil lebih kekar. Itu berkat penggunaan sokbreker upside down keluaran Scarlet yang dipadukan dengan setang lebar berukuran 7/8 ala scrambler serta dilengkapi dengan spidometer aftermarket.

Suspensi depan diubah, begitu juga belakang. Peredam kejut dipercayakan pada sepasang sokbreker DBS dengan tabung berwarna emas, senada sokbreker depan. Guna mendongkrak penampilan dan performa, beberapa part Custom Kit keluaran Katros Garage juga turut diaplikasikan pada W175 Garuda Select ini. Sebut saja jok, cover karburator, dan knalpot.

   Baca Juga : Vespa GTS 150 i-get ABS First Impression, Gallery Foto Dan Video

   Baca Juga : Kompetisi Motor Custom Suryanation Motorland 2019 Siap Digela

Belum afdol apabila parts custom tidak diaplikasikan, pada W175 ini menggunakan spakbor depan dan belakang custom yang dibuat lebih kecil dan simple. Seluruh body parts di cat berwarna merah khas kostum kebanggaan Garuda Select ditambah aksen emas untuk menyerasikan bagian detail. Tak ketinggalan, tulisan ‘Garuda Select’ berwarna gold juga turut disematkan pada bagian kanan dan kiri tangki.

Selesai pada bodi, kaki-kaki juga dibuat lebih kekar. Pelek depan dan belakang diganti dengan yang baru menggunakan DFT. Pelek depan dibalut ban Shinko Adventure Trail E-805 berukuran 130/80-17. Ban belakang juga menggunakan ban tipe serupa dengan ukuran 140/80-17. Tidak ketinggalan, untuk melindungi krikil yang melompat ke mesin, turut diaplikasikan skid plate custom berbahan alumunium.  

Wah, walaupun sekilas ubahannya tidak banyak, tapi ternyata detail dan bikin tampilannya jauh lebih sangar dari standar. Ya, kan?

 

Data Spesifikasi Kawasaki W175 Custom

Builder : Katros Garage

 

Sokbreker depan : Upside Down Scarlet

Sokbreker belakang : DBS

Stang : Aftermarket

Speedo meter : Aftermarket

Headlamp : Daymaker

Stoplamp : Aftermarket

Sein : Aftermarket

Jok : Custom Kit Katros

Cover Karbu : Custom Kit Katros

Spakbor depan : Custom by Katros

Spakbor belakang : Custom by Katros

Knalpot : Custom Kit Katros

Pelek Depan : DFT 2,5 inci

Pelek Belakang : DFT 3,5 inci

Ban Depan : Shinko Adventure Trail E-805 130/80-17

Ban Belakang : Shinko Adventure Trail E-805 140/80-17

Skid plate : Custom by Katros

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id