Berniat Membeli Motor Putih Di Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018? Perhatikan Kelebihan & Kekurangannya

Berniat Membeli Motor Putih Di Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018? Perhatikan Kelebihan & Kekurangannya
Selasa, 25 September 2018 14:10
Yulian Lahardi

Seperti ulasan sebelumnya, bahwa Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan segera dibuka pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Senayan, Jakarta Pusat. Perhelatan tersebut akan menampilkan sejumlah kendaraan dari merek-merek papan atas, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan lainnya.

Diperkirakan akan banyak motor-motor baru yang bakal hadir di IMOS, baik di kelas skutik maupun sport. Nah, bagi yang berniat membeli motor berwarna putih saat ajang IMOS 2018, ada baiknya simak kelebihan dan kelemahannya.

Vespa

Di antara warna favorit motor saat ini adalah putih. Tidak heran kalau Agen Pemegang Merek (APM) kini menghadirkan warna awan cerah itu dalam jajaran pilihan untuk konsumen.

Menurut Hadi Black, spesialis cat bodi kendaraan dari Bengkel AutoBlack di kawasan Sentra Spare Parts BSD, Tangerang Selatan, yang menyebut warna putih memiliki kelebihan sekaligus kekurangan.

"Kelebihannya adalah mudah dimodifikasi dengan penambahan warna lain karena putih masuk dalam kategori warna netral. Seperti kertas putih yang mudah diberi kelir atau motif menarik," bilang.

Lanjut Hadi lagi, warna putih bila tergores halus, cenderung tidak mudah terlihat ketimbang warna lainnya. "Namun, kekurangan warna putih akan mudah menguning bila tidak paham perawatannya," jelasnya lagi.

Baca juga: Dua Kelir Ini Bakal Mendominasi Indonesia Motorcycle Show 2018, Jangan-Jangan Warna Favorit Anda

Untuk itu masih menurutnya, hindari parkir motor berwarna putih di lokasi terbuka atau yang langsung mendapat terpaan sinar matahari serta langsung dibersihkan bila kotor atau terkena lumpur. "Kalau terkena lumpur atau noda tanah, meskipun sedikit, motor warna putih akan lebih jelas terlihat," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.