Bukan Sekedar Touring, Royal Riders Ajak Bikers Peduli Lingkungan

Bukan Sekedar Touring, Royal Riders Ajak Bikers Peduli Lingkungan
Senin, 22 April 2019 12:35
Hafiz Raka Wibisono

Menyambut Jamboree Royal Riders 2019, Komunitas Royal Enfield Riders (RoRi) yang tergabung dari chapter Jakarta, Tangray (Tangerang Raya) dan Bogor mengadakan touring Jakarta-Ciletuh pada Sabtu-Minggu (20-21/4). Tidak sekedar touring biasa, acara yang bertajuk Eco Ride Ciletuh bertujuan untuk mengajak para bikers untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Hal ini direalisasikan dengan penanaman terumbu karang di pantai Ujung Genteng.

"Kami memang mau mengubah konsep touring bukan sekedar jalan-jalan biasa, namun turut melestarikan alam, salah satunya adalah yang kita lakukan tadi pagi, melestarikan terumbu karang," ujar Donny Hendaris, Presiden Royal Riders Indonesia.

Donny menambahkan, isu lingkungan demikian harusnya patut diperhatikan oleh para bikers, jadi bukan sekedar menikmati keindahan alamnya namun juga turut menjaganya. "Eco Ride, merupakan bentuk kepedulian RoRi terhadap lingkungan, memang tidak banyak yang kita lakukan tapi minimal kita menginisiatif, agar teman2 yang lain baik komunitas atau masyarakat umum untuk lebih perduli terhadap lingkungan," tambah pria berkacamata ini.

Hal ini di apresiasi oleh Muhammad Yusuf, komunitas Peduli Terumbu Karang Ujung Genteng, yang mengatakan bahwa baru RoRi sebagai komunitas bikers yang melek akan isu lingkungan, khususnya terumbu karang ini. "Terimakasih untuk RoRi, baru kali ini bikers perduli lingkungan, kami selalu mengkapanyekan untuk para wisatawan bukan sekedar berlibur, tapi juga perduli lingkungan, khusunya ekosistem laut," ujar M Yusuf.

Selanjutnya, acara-acara touring yang diadakan RoRi akan terus mengambil tema yang berhubungan dengan lingkungan dan Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan mengambil tema Less Waste for Fun untuk Jamboree Royal Riders Agustus mendatang.

"Jadi nanti acaranya juga menyinggung lingkungan, Rencananya kita mau bersihin pantai Kuta, lalu nanti kita bikin aturan para member untuk tidak menggunakan plastik selama touring nanti," Tambah Donny.

Wah perlu dicontoh nih riders!

RoRi Ujung Genteng

RoRi Ujung Genteng

RoRi Ujung Genteng

RoRi Ujung Genteng

RoRi Ujung Genteng

RoRi Ujung Genteng


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.