Catatan Akhir 2018: Yamaha Indonesia Akhirnya Luncurkan 'Pembunuh' Honda Vario!

Catatan Akhir 2018: Yamaha Indonesia Akhirnya Luncurkan 'Pembunuh' Honda Vario!
Senin, 17 Desember 2018 18:10
Yulian Lahardi

Sebagai catatan akhir tahun ini, Yamaha Indonesia mengukir sejarah dengan meluncurkan skuter berkapasitas 125 cc, yaitu Yamaha Lexi yang dihadapkan langsung untuk membungkam pasar Honda Vario.

Lexi menjadi bagian dari keluarga Yamaha Maxi dengan fitur terbaru. Sebut saja LED head light, electric power socket, ban tubeles dengan tapak lebar, bagasi yang luas untuk membawa barang bawaan, hazard yang berfungsi memberikan tanda kepada pengendara saat dalam kondisi darurat.

Baca juga: Yamaha Indonesia Luncurkan 'Motor Bandel' Berpenampilan Baru

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V yang sudah dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) serta dilengkapi Smart Motor Generator (SMG). Peranti yang terakhir kali disebutkan itu berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Lexi Yamaha memiliki fitur Stop & Start System yang membuat mesin stop atau mati saat mesin dalam keadaan berhenti lebih dari 5 detik dan start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Menariknya lagi, berdasarkan klaim pabrikan Yamaha, Lexi mempunyai akselerasi yang bisa sama seperti Yamaha NMax yang mempunyai kapasitas 155 cc, tergantung pada cara berkendara dan kondisi jalan. Yamaha Lexi standar saat peluncurannya memiliki tiga pilihan warna yaitu Matte Red, Matte Grey dan White, sedangkan untuk tipe Lexi S ada Matte Blue, Matte Grey dan Bronze.

Saat ini Yamaha Lexi dibanderol di bawah Rp 20,150 juta untuk tipe standar dan tipe S di angka Rp 23 juta, dan tipe S ABS kena di angka Rp 25,8 juta (On the Road DKI Jakarta).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.