First Ride Review Kymco Like 150i, Desain Klasik Fitur Futuristik - Galeri Foto& Video

First Ride Review Kymco Like 150i, Desain Klasik Fitur Futuristik - Galeri Foto& Video

Resmi diluncurkan pada Kamis (25/04) lalu, tampilan Kymco Like 150i terlihat memikat. Hadir dengan desain klasik, skuter ini dilabel dengan harga paling terjangkau jika dibandingkan dengan skuter retro yang didominasi merek Eropa, seperti Vespa, Peugeot, maupun Lambretta.

Ya, harga Rp. 28,8 Juta dinilai paling pas oleh Kymco sebagai banderol perkenalan bagi skuter yang pakai bodi plastik ini. Walaupun pakai bodi plastik, desainnya tak kalah menarik. Kesan klasik memang terpancar dari skuter dengan berat 120 kg ini. Lampu depan heksagonal dengan lis krom yang menguatkan ciri khas klasik. Di bawahnya, bodi depan juga dilapis lis krom yang memanjang dari depan hingga beakang. Aksen sepasang lubang klakson pada legshield tetap mencirikan desain skuter klasik. 

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Lambretta V-125 Special dan V-200 Special

Desain sudah, berlanjut ke fitur. Tak diduga walaupun dibanderol dengan harga paing terjangkau, namun skuter ini berani menghadirkan fitur yang premium. Dimulai dibagian depan, semua lampu depannya sudah dibenamkan lampu LED untuk lampu utama, high beam dan lowbeam, lampu sein, hingga daytime running light (DRL). Kebelakang juga sama. Stoplamp dan lampu malamnya sudah LED, juga seinnya. Jika dinyalakan lampu malamnya, memberikan aksen seperti huruf “U” yang mencirikan aksen lampu Vespa Sprint.

Berlanjut,yang menjadi nilai jual dan juga di besarkan oleh Kymco adalah fitur Noodoe. Sebuah program yang dibenamkan di layar instrumen digital membulatnya memberikan banyak informasi  yang memudahkan pengendara. Jika mau bermain-main dengan fitur Noodoe, fitur mengharuskan pengendara untuk menyambungkan perangkat smartphone ke motor dengan sambungan Bluetooth. Jika sudah, Noodoe akan memberikan berbagai informasi mulai dari informasi basic yaitu kecepatan, odometer, jam  dan suhu. Dipencet tombol kuning yang berada diatas tombol stater, layar Noodoe akan berubah, geser pertama akan akan tampilan fitur navigasi, kedua ada fitur maps, ketiga ada fitur group radar dan yang paling unik ada fitur media, yan dapat menampilkan foto di layar instrumennya.

Baca Juga : Noodoe, Fitur Pintar Pada Kymco Like 150i

Oke berlanjut ke impresi berkendaranya pertama kali. Ya walaupun desainnya sudah Eropa banget, namun rasa berkendaranya mirip dengan skuter Jepang. Kesan berkendara yang kaku di Vespa nampaknya tidak dilajutkan di skuter in. Bobotnya yang enteng membuat rasa berkendaranya kian lincah untuk diajak menerabas trek test ride yang terbatas. Tapi, bantingannya terasa kaku, suspesi teleskopik berdiameter 33 mm memberikan redaman yang cukup keras, dibeakang pun sama, ketika melibas speed trap bantingan belakang motor ini terasa mantul-mantul. Untungnya hal ini tertolong dengan penggunaan busa jok yang empuk, khas sekali seperti busa jok Kymco seri maxi skuternya.

Posisi tangan menjangkau setang pun cukup ergonomis, karena tidak terlalu dekat dan jauh untuk postur pengendara tinggi 185 cm. Jok juga tidak terlalu tinggi seperti Vespa, namun juga tidak terasa rendah seperti Django ataupun Lambretta, dirasa pengendara dengan postur rata-rata orang Indonesia cukup mudah menapakan kakinya ke tanah. Sayangnya, untuk yang memiliki kaki panjang, seringkali bagian dengkul mentok dengan body.

Rasa remnya pun mantap, cakram ukuran 220 mm di depan, dijepit dengan 2 piston kaliper, serta dibenamkan teknlogi ABS terasa mumpuni menghentikan laju skuter yang memiliki tenaga maksimum 13,1 dk. Dibelakang juga sama, disc brake ukuran 200 mm yang juga diberikan ABS membuat motor kian stabil diajak mengerem mendadak.

Baca Juga : First Ride Gesits, Bodi Mulus Mesih Halus - Galeri Foto dan Video

Sampai dikesimpulan, dijual dengan harga yang terjangkau nampaknya skuter ini memberikan opsi yang ‘anti mainstream’ untuk pecinta skuter bergaya klasik. Apalagi jika dibandingkan dengan rival Eropanya, skuter ini jelas unggul dari segi fitur. Namun semua kembali kepada anda, apakah anda mementingkan skuter bergaya klasik yang minim fitur, harga yang tinggi, namun memiliki nilai history yang kuat? atau harga yang terjangkau, kaya fitur namun belum memiliki identisas yang sekuat mereka? Sampaikan dikolom komentar!

Spesifikasi Kymco Like 150 i

Dimensi :

Panjang x Lebar x Tinggi : 1935 x 690 x 1145 mm

Jarak Sumbu Roda : 1315 mm

Tinggi Tempat Duduk : 770 mm

Kapasitas Tanki : 6,8 liter

Mesin :

Tipe mesin :SOHC, 4-Tak, 4 Valve,

Kapasitas : 149,8 cc

Silinder : Silinder tunggal

Sistem pendingin : Berpendingan cairan

Maks. Tenaga Mesin : 13,1 dk / 8.500 rpm

Maks. Torsi Mesin : 10,2 Nm / 6.500 rpm

Sistem Start: Elektrik

Transmisi : CVT Otomatis

 

Rangka :

Ban Depan : Tubeless 110/70-12

Ban Belakang : Tubeless 130/70-12

Rem Depan : Cakram @220 mm ABS

Rem Belakang : Cakram @200 mm ABS

Suspensi depan : Telescopic Fork

Suspensi belakang : Unit Swing

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id