Harley-Davidson Indonesia Tutup!

Harley-Davidson Indonesia Tutup!
Jumat, 5 Februari 2016 07:00
Ilham Pratama

Setelah Ford dan Chevrolet, satu lagi pabrikan otomotif asal Amerika bersiap hengkang dari Indonesia. Adalah brand motor legendaris Harley-Davidson yang keagenannya resmi dilepas PT Mabua Harley-Davidson (MHD).

Pengumuman mengejutkan ini sebenarnya cukup rapi disembunyikan, karena baru terkuak awal Februari ini. Namun dari bocoran surat internal yang tersebar di media, terkuak jika MHD memutuskan untuk berhenti menjadi agen Harley-Davidson di Indonesia sejak 31 Desember 2015 lalu. Entah kebetulan, atau tidak, gejala ini sudah bisa dilihat sejak akhir Oktober 2015 di mana dealer resmi MHD di Iskandarsyah, Jakarta Selatan yang ikonik tutup dan berpindah ke wilayah Pondok Pinang.

Banyak faktor yang membuat MHD berencana menghentikan usaha yang sudah dirintis sejak tahun 1997 lalu. Mulai dari besaran pajak impor kendaraan yang sangat memberatkan, hingga pelemahan mata uang Rupiah yang membuat harga jual motor-motor HD semakin tak terkendali.

Padahal, MHD sempat punya harapan bagus dengan menghadirkan HD Street 500 yang dijual di bawah Rp 300 juta pada awal 2015. Namun, kondisi pasar yang terus melemah belakangan ini tak mampu menyelamatkan nasib MHD.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai kabar ini. Namun Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT MHD yang dihubungi OTORIDER.com menyatakan untuk menunggu kabar selanjutnya. "Tunggu saja kabarnya," ucapnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.