Honda Kaka Racing Team Siap Riset Motor Injeksi

Honda Kaka Racing Team Siap Riset Motor Injeksi
Jumat, 5 Februari 2016 11:50
Ilham Pratama

Peraturan balap motor nasional yang mulai beralih dari karburator ke injeksi membuat beberapa tim balap mulai meriset sistem tersebut. Salah satunya Honda Kaka Racing Team yang mengaku musim balap 2016 merupakan tahun perdana riset injeksi.

"Tahun ini kami fokus di pengembangan injeksi. Sebelumnya kami sudah punya modal Honda Blade karburator. Kami akan coba mencangkok sistem injeksi di motor yang sama," ucap Hidayat, alias Kaka, owner tim bernama lengkap Honda Kaka FDR FIM KYT CLD Yutaka TK Racing Team ini.

Tentu akan ada kesulitan. Karena akan ada beberapa penyesuaian, seperti sensor, throttle body hingga ECU. Untungnya regulasi kelas pemula MotoPrix masih belum mewajibkan semua tim menggunakan injeksi. Namun, kewajiban injeksi datang dari balap one make race Honda Racing Championship mengharuskan peserta memakai motor injeksi. Untuk itu, tim asal Jati Asih, Bekasi ini akan tetap menyiapkan motor dengan karburator dan juga injeksi.

"Kami belum pernah pakai injeksi, jadi belum tahu hasil risetnya. Jadi nanti saat turun di ajang Motoprix kelas pemula MP3, MP5 dan MP6 mencoba riset dengan dua sistem bahan bakar. Tapi untuk HRC, kami tetap menyiapkan Blade injeksi," tutup Kaka yang mengaku tak mematok target muluk-muluk di musim perdana pemakaian injeksi ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.