Hebohnya Gelaran Piala Dunia di Rusia, Pembalap Ini Justru Kibarkan Merah Putih

Hebohnya Gelaran Piala Dunia di Rusia, Pembalap Ini Justru Kibarkan Merah Putih
Senin, 18 Juni 2018 11:40
Yulian Lahardi

Di saat hebohnya gelaran piala dunia di Rusia, Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing School (AHRS) justru mengharumkan Bangsa Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Herjun Atna Firdaus meraih podium kedua pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) Seri ke-2 Race 2, Minggu (17/6/2018).

Herjun finish dengan catatan waktu total 18 menit 19,927 detik. Raihan itu hanya beda sangat tipis, yaitu 0,007 detik di belakang pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos, pada balapan yang super ketat.

Baca juga: Inilah Yang Dikatakan Jorge Lorenzo Setelah Meraih Podium Di MotoGP Catalunya

Baca juga: Pantas Saja Jorge Lorenzo Mau Pindah Ke Repsol Honda, Inilah Besaran Gajinya

Honda Menang di Thailand

Herjun mengawali balapan dari posisi ke-3. Di awal balapan, Herjun langsung memisahkan diri dari rombongan depan bersama satu pembalap Thailand dengan nomor motor 9.

Sepanjang balap yang berlangsung selama 10 putaran itu, mereka berdua bersaing sangat ketat. Namun sayang, di tikungan terakhir, Herjun kalah late brake dan harus rela menyerahkan podium tertinggi.

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra mengatakan perjuangan pebalap belia hasil binaan balap berjenjang ini menunjukkan peningkatan tajam dan patut diberi apresiasi. ”Kami bangga dengan pencapaian ini. Pengalaman para pembalap pada seri ke-2 Thailand Talent Cup ini diharapkan mampu memberikan pelajaran berharga untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Indraputra.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.