Honda Genio, Skutik Stylish Baru Rp 17 jutaan

Honda Genio, Skutik Stylish Baru Rp 17 jutaan

Menjelang pergantian semester 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan keluarga skutik terbarunya, yakni Honda Genio pada Jumat (21/06) di Kemayoran Jakarta Utara.

"Ketika kami mulai mengembangkan produk ini, kami berpikir untuk memperkenalkan konsep baru dari sebuah sepeda motor skutik untuk menjawab perubahan gaya hidup konsumen saat ini," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Sebelumnya, konsep motor ini sering mejeng di beberapa event otomotif di Indonesia ini diberi nama 'Konsep G' . Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Honda Genio dikenalkan kepada publik hari ini.

"Setelah melewati perkembangan yang panjang, hari ini, kami meluncurkannya dengan nama Honda Genio. Produk yang mewakili prefrensi Gen Z," sambung Inuma.

Secara tampilan, desain Honda Genio sedikit banyak mengingatkan pada Honda Scoopy, jauh dari sporty. Namun Genio tampil lebih casual, bukan retro. Yang spesial pada motor ini, yaitu menggunakan frame terbaru yang dinamakan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Frame ESAF diklaim lebih ringan 8% dibanding frame pada umumnya, sehingga lebih mudah dalam melakukan manuver.

Pada bagian dapur pacu, Genio juga turut dibekali mesin teranyar, yakni mesin enhanced Smart Power (eSP). Dengan mesin baru, Genio dapat menempuh jarak 60 km dengan 1 liter bensin. Skutik ini dibekali mesin 110 cc SOHC, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 88,5 Dk pada 7000 rpm, serta torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 Rpm.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dijual seharga Rp 17,2 Juta (OTR Jakarta) dan tipe CBS-ISS dijual Rp 17,7 juta (OTR Jakarta).
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id