Honda Indonesia Jajaki Monkey Bisa Dijual Di Indonesia, Inilah Profilnya

Honda Indonesia Jajaki Monkey Bisa Dijual Di Indonesia, Inilah Profilnya
Sabtu, 27 Oktober 2018 11:30
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek di Indonesia tengah jajaki Honda Monkey dijual  di Indonesia. “Sejak dipamerkan di Intermot awal bulan ini, ternyata Honda Monkey cukup mencuri perhatian pengunjung. Namun apakah pasar di Indonesia juga akan tertarik dan menerima kehadiran Honda Monkey ini, sampai saat ini kami masih lihat (pasar, red) dulu,” ujar Ahmad Muhibbudin, General Manager Corporate Communication AHM. 

Lalu bagaimana sosok Honda Monkey itu sendiri?

Bila melihat sejarahnya, sejatinya motor ini sempat populer di Eropa pada tahun '60-an. Bila melihat ukurannya, motor ini terbilang kecil bahkan bannya saja hanya 12 inci.

Kenangan terhadap Monkey hadir kembali sejak Honda memperkenalkan Monkey versi 2019 di Intermot atau International Motorcycle Fair 2018 yang digelar di Cologne, Jerman, dari tanggal 3-7 Oktober 2018 lalu. 

Melirik profilnya sendiri, Honda Monkey mengadopsi mesin berkapasitas 125 cc empat tak injeksi dengan sistem pendinginan udara. Transmisi 4 percepatan dirasa cukup untuk motor berukuran kompak ini.

Dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm di 5.500 rpm. Catatan performa itu menjadikan motor ini paling bertenaga saat diproduksi pertama kali tahun 1963.

Sementara untuk sistem pengeremannya sendiri sudah mnggendong ABS. Melihat tampilannya, ada desain yang menghadirkan kesan retro pada motor rakitan Thailand ini. Sejumlah trim juga ditawarkan Honda untuk calon penikmatnya, yaitu kuning-putih; hitam-putih; dan merah-putih.

Honda Monkey 2018

Baca juga: Geger Honda Monkey Digadang-gadang Hadir Di Tanah Air, Inilah Jawaban Honda Indonesia

Bukan itu saja, desain Honda Monkey, ternyata sudah mendapat sentuhan modern. Salah satunya terlihat dari bagian lampu yang sudah menggunakan LED serta digital panel instrument. Serta disematkankan fitur alarm & answer back system.

Honda global sendiri mengincar dua segmen konsumen yaitu orang-orang mapan yang ingin bernostalgia dan anak muda yang ingin tampil beda dengan nuansa retro. 

Kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.