Honda Monkey Resmi Dijual di GIIAS 2019, Harganya Bikin Kaget!

Honda Monkey Resmi Dijual di GIIAS 2019, Harganya Bikin Kaget!

Meski sudah dipamerkan beberapa kali di beberapa pameran otomotif, PT Astra Honda Motor (AHM) belum resmi menjual Honda Monkey di Indonesia. Motor mini iconic dari Honda ini kembali mencuri perhatian pengunjung yang menghadiri Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019. Bedanya, kali ini sudah bisa dipinang. Apalagi, harganya cukup mengagetkan.

Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM mengatakan popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1961 ini terus bertahan karena desainnya yang ikonik dan dimensinya yang compact.  Bobot yang ringan yakni 107 kg juga memungkinkan motor ini nyaman untuk dikendarai.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

   Baca Juga : Honda ADV150 : Spesifikasi dan Galeri Foto

   Baca Juga : DeRide Tawarkan Garansi dan Free Maintenance untuk Apparel Berkendara di GIIAS 2019

Beberapa teknologi modern turut diaplikasikan pada Honda Monkey teranyar ini, sebut saja panelmeter digital full LCD berbentuk bulat yang terdapat odometer dengan dua trip meter serta enam bar indkator level bensin. Pada system pencahayaan juga telah mengadopsi teknologi LED pada bagian depan dan belakang.

Untuk urusan dapur pacu, Honda Monkey dibekali mesin 125 cc SOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 9,2 dk/7.000 rpm serta torsi maksimal 11 Nm/5.250 rpm. Tangki pada motor mini ini juga dapat menampung bensin hingga 5,6 liter.

Rangka dari Honda Monkey juga telah disempurnakan sehingga dapat menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai. Honda Monkey juga memiliki jarak sumbu roda 1.155m dengan ketinggian jok 776mm dari permukaan tanah.

Tak ketinggalan, dari segi keamanan juga telah menggunakan rem ABS satu channel. Bagian kaki-kaki, Honda Monkey dibekali pelek 12 inci dengan dibalut ban 120/80 pada bagian depan dan 130/80.

Tertarik? Honda Monkey dijual dengan tiga varian warna  yakni, Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining. Yang mengejutkan juga terdapat pada harganya, meski beberapa importir lokal menjual Honda Monkey di atas Rp 100 juta, AHM menjual secara resmi Honda Monkey Rp 65 juta (OTR Jakarta).

Honda Monkey GIIAS

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id