Hore, Galang Hendra dan Imanuel Pratna Lulus Yamaha VR46 Master Camp

Hore, Galang Hendra dan Imanuel Pratna Lulus Yamaha VR46 Master Camp
Sabtu, 9 Juli 2016 10:05
Hieronimus Girindra

Ibarat mimpi jadi kenyataan, Galang Hendra dan Imanuel Pratna akhirnya kelar mengikuti pelatihan Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia. Itu langsung di kampung halaman Valentino Rossi. Yap, The Doctor memang penggagas gelaran ini, buat memberikan kesempatan pada rider Asia untuk menimba ilmu langsung di Eropa, bareng VR46 Riders Academy.

Peserta pelatihan ini dipilih dari dealer Yamaha di Asia. Galang Hendra dan Imanuel Pratna terpilih dari Indonesia, bareng dengan Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Hari pertama dan kedua dihiasi kunjungan ke markas Yamaha MotoGP dan pelatihan teori. Lanjut hari ketiga, Galang Hendra jadi yang terkencang di Motor Ranch. Kemudian pada Kamis (7/7) lalu, mereka geber Yamaha R3 di Misano.

Pada hari terakhir ini, kelima rider asyik bermain minibike di Jeepers Kart & Pit Bike circuit dengan Francesco Bagnaia sebagai instrukturnya. Rider Moto3 ini mengajarkan bagaimana riding minibikes yang jadi dasar awal balap motor di sana.

Langsung saja mereka latihan, terus lanjut kualifikasi. Yap, mereka tetap diajak kompetisi di atas minibike. Galang Hendra pun mendominasi race pertama. Sementara di race kedua, Daniel Bin Kasmayudin meningkatkan pace dan berhasil juara.

"Aku sangat senang dengan bagaimana acara pertama Yamaha VR46 Master Camp ini berjalan. Mereka sangat bersemangat hari ini. Pastinya mereka lelah karena training intensif, tapi mereka senang. Mereka bersenang-senang riding lima hari ini tapi di atas semua itu aku harap mereka membawa pulang apa yang mereka pelajari dari VR46 Riders Academy, tak hanya pengetahuan dan skill tapi juga mental. Rider Master Camp sangat bagus dan sangat cepat belajar banyak hanya dalam beberapa hari. Ini adalah pengalaman hebat juga bagi Academy Riders dan mereka yang terlibat di organisasi, Master Camp ini sukses," sebut The Doctor.

"Minggu ini sungguh indah. Hari ini kami latihan lagi dengan minibike dan sungguh menyenangkan. Aku merasa terhormat bisa mendapat kesempatan ini. Aku bisa berlatih dengan rider kelas dunia, seperti Valentino Rossi, VR46 Academy Riders dan flat track trainer Marco Belli. Kuharap pengalaman ini bisa diulang. Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha sudah membuat hal ini terjadi pada kami, pengalaman yang indah dan akan kami ingat selamanya," girang Galang Hendra.

"Aktivitas selama lima hari terakhir membuatku sangat bangga. Aku senang bisa dapat kesempatan mendapat pengalaman indah ini. Aku sedih program ini sudah berakhir, tapi aku sangat berterima kasih bisa mengalaminya. Aku ingin berterima kasih pada Yamaha, Valentino Rossi, tim VR46, Marco Belli, trainer kami di Fisio Gym dan VR46 Academy Riders untuk dukungan pada kami, aku belajar banyak sekali dan aku tak akan melupakannya," sambung Imanuel Pratna. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.