Indonesia Sepakati Kontrak Gelar MotoGP Di Indonesia Tahun 2021, Lokasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Indonesia Sepakati Kontrak Gelar MotoGP Di Indonesia Tahun 2021, Lokasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Promotor MotoGP dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sempat datang ke Indonesia pada akhir 2018 untuk melihat lokasi di bangunnya Sirkuit MotoGP di Indonesia, bertempat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dalam pembuatan sirkuit MotoGP di Indonesia nantinya dilakukan perusahan asal Prancis yang bergerak di bidang Konsesi dan Konstruksi yaitu VINCI Construction Grand Project.

Otorider.com sendiri telah menghubungi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) lewat sambungan telepon guna konfirmasi pembuatan Sirkuit MotoGP di Indonesia.

“Untuk mengumumkan hasil ini kami memang memilih waktu, kemungkinan hari Jumat jika tidak berhalangan pihak Dorna akan melakukan pengumuman. Indonesia mendapatkan kontrak selama tiga tahun guna menggelar MotoGP pada 2021. Nama di kontraknya Promoters Agreement,” ujar Abdulbar M Mansoer, Direktur Utama Indonesia ITDC.

Baca Juga : BMW C 400 X Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Baca Juga : Aprilia RSV4 Factory 1100 Sudah Bisa Dipesan! Inilah Besaran Harganya

Abdulbar menambahkan, waktu mereka berkunjung ke Lombok, Ezpeleta menyetujui lokasi pembangunan street circuit MotoGP. Desain layout sirkuit itu sendiri memiliki panjang 4,32 km yang terdiri dari 18 tikungan, yang sudah mendapat lampu hijau dari FIM Prix Safety Officer, Franco Uncini.

“Desain sirkuit sudah diajukan ke Franco Uncini dan Loris Capirossi, sudah disepakati menjadi street circuit MotoGP. Pembangunan sirkuit di NTB ini mulai dari nol, karena di Mandalika baru mau dibangun sirkuitnya. Kami akan proses pembangunan secepatnya, karena hanya membangun jalan dan paddock,” ujar Abdulbar.

“Tahun 2019 di bulan September ini, kami akan lakukan pengaspalan, kemudian pembangunannya akan memakan waktu satu tahun, jadi diperkirakan 14 bulan. Sampai saat ini kami tidak ada kewajiban apa-apa dari mereka, karena kami sudah pegang kontraknya. MotoGP di Indonesia akan menjadi venue ke-21 setelah Meksiko, seperti di Buriram, mereka menjalankan kontak terlebih dahulu. Kami masih menunggu hasil desain yang kami buat untuk menargetkan 2021 gelaran MotoGP di Indonesia,” tutupnya.

Mantap!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id