Ini Perbedaan All New Honda BeAT Dengan Versi Lawasnya, Banyak Juga Bro

Ini Perbedaan All New Honda BeAT Dengan Versi Lawasnya, Banyak Juga Bro
Selasa, 18 Oktober 2016 12:15
Ilham Pratama

Namanya motor baru, tentu banyak yang masih penasaran akan perbedaan All New Honda BeAT dengan versi lawasnya. Nah, untungnya OtoRider berkesempatan melihat secara langsung perbedaan keduanya. So, langsung kita komparasi saja.

Paling jelas, perbedaan terlihat tentu pada desain eksteriornya. Di mana bodi New Honda BeAT tampil lebih ramping dengan posisi headlamp dan sein depan yang berubah. Tak hanya itu, bodi samping dan desain lampu belakang juga berbeda. Tampilannya lebih bersudut tajam dan ramping.

Sayangnya, jika Anda pemilik BeAT lama yang ingin upgrade bagian bodi dan lampunya saja, maka dipastikan tidak bisa.

"Karena bodi dan lampu honda All New BeAT memang tidak bisa dipasang di BeAT lama. Tidak pas posisi baut-bautnya," ucap Ade Rohman, Asisten Manager Training Development PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer Honda Jawa Barat.

Faktor ramping juga didukung oleh pemakaian rangka juga baru. Selain ground clearance lebih tinggi, kapasitas tangki bahan bakar juga lebih besar. Lalu, tuas parking brake lock dan suspensi belakangnya juga berbeda.

 

Selain bodi dan lampu, perbedaan juga hadir dari desain pelek. Bukan hanya desain, tapi pelek baru ini juga untuk mengakomodasi ban tubeless yang kini jadi komponen standar BeAT.

Nah, untuk pelek bisa saling subtitusi. Tapi memang tetap butuh penyesuaian di bagian depan. Karena keduanya memiliki mekanisme kabel spidometer yang berbeda. "Tapi bisa saling tukar kok," ucap pria berkacamata tersebut.

 

Seperti disebutkan tadi, mekanisme spidometer BeAT lama dan baru ini berbeda. Karena spidometer BeAT baru sudah didukung odometer dan fuel meter digital. Bukan lagi model analog seperti sebelumnya.

Oiya, meskipun sama-sama mengusung mesin 110 cc eSP, kini BeAT baru didukung ECO Indicator. Selain itu, ada juga varian yang dilengkapi CBS (Combi Brake System) dan ISS (Idling Start Stop). Hmm, banyak juga bedanya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.