Inilah Pemilik Pertama Honda Gold Wing Di Indonesia

Inilah Pemilik Pertama Honda Gold Wing Di Indonesia
Jumat, 20 April 2018 15:30
Yulian Lahardi

Seperti ulasan sebelumnya bahwa PT. Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan Honda Gold Wing di kawasan Kemayoran, Jakarta (19/4). Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yaitu candy ardent red dan pearl glare white yang dibanderol Rp 1.010.000.000 (On the Road Jakarta) dan dipasarkan melalui 11 showroom di 9 kota besar di Indonesia.

Nah, tentunya Anda penasaran siapakah pemilik pertama dari Honda Goldwing tersebut? Adalah Stevie (Berbaju hitam), pria asal Malang, Jawa Timur, dan Suprapto (Berbaju putih), warga Cileungsi, Jawa Barat yang dinobatkan sebagai pemilik sekaligus penerima pertama Honda Gold Wing yang dihadirkan AHM di tahun ini.

Unboxing Gold Wing

Penyerahan pertama itu dilakukan di Showroom Honda Astra Motor di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang (20/4). Sekadar catatan kalau Honda Gold Wing berkapasitas 1.800 cc, berpendingin cairan, 6 silinder secara horizontal. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 124,5 dk pada 5.500 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.500 rpm, dengan memiliki 7 kecepatan Dual Clutch Tranmission (DCT) dan dilengkapi dengan forward/reserse walking mode.

Honda Gold Wing menggunakan frame twin spar aluminium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dan dipasangkan dengan struktur pivot area.

Di bagian suspensi depan menggunakan double wishbone baru dan peredam sokbreker. Sedangkan belakang menggunakan Showa yang sudah menggunakan konfigurasi suspensi Prolink. Untuk pengereman kaliper dan rotor lebih besar berukuran 320 mm serta menggunakan sistim pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik, berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman pada roda depan dan belakang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.