Irfan dan Awhin Naik Podium Di AP250 ARRC Buriram

Irfan dan Awhin Naik Podium Di AP250 ARRC Buriram

Satu lagi kabar membanggakan datang dari Thailand. Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium pada kedua seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang Internasional Circuit Buriram, Thailand (2/6).  Bertarung di kelas yang sama, AP250, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya berhasil mengibarkan Merah-Putih di sana.

Irfan Ardiansyah memulai race dari posisi kedua sempat turun sampai di posisi enam. Namun Irfan terus memperbaiki posisi dengan berhasil merangsek ke barisan depan. Hebatnya, memasuki tikungan terakhir, Irfan berhasil menyalip pembalap di depannya dan berhasil menempati posisi ketiga sampai menyentuh garis finish.

Kemudian Awhin Sanjaya berhasil meraih podium kedua di kelas yang sama, AP250, Awhin Sanjaya saat  masuk kerombongan terdepan sempat beradu dengan pembalap lainnya untuk perebutan podium pertama, Rider dengan nomor start 168 ini sempat memimpin jalannya balap pada lap keenam. Perebutan podium pertama memang sangat panas dan akhirnya Ahwin harus puas finish di urutan kedua.

Baca Juga : Piaggio Berikan Promo Istimewa Di Jakarta Fair 2019

Baca Juga : Petrucci Sempat Berpikir Mundur, Eh Malah Menang

“Sejak awal balap race kedua ini, saya sudah bertekad untuk langsung maju ke depan untuk menjaga peluang saya bersaing berebut podium. Bermodal start yang bagus saya bisa terus berada di rombongan depan dan berusaha tetap konsisten sampai garis finish. Semoga saya bisa melanjutkan hasil baik ini pada seri keempat akhir bulan ini,” ujar Awhin Sanjaya.

Kemudian pembalap AHRT yang turun di kelas Supersport600 (SS600) Andi Gilang dan Rheza Danica menjalani balapan dengan semangat tinggi untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Thailand. Bahkan Gilang secara konsisten dapat memberikan perlawanan yang cukup menyakinkan dan harus puas finish di posisi kelima. Sedangkan Rheza Danica terjatuh di tikungan terakhir pada putaran kesepuluh.

“Hasil positif saat balapan maupun sesi kualifikasi yang dicapai para pembalap di seri ketiga ini merupakan hasil semangat juang yang tinggi serta kerja keras tim AHRT. Meraih dua podium merupakan catatan yang positif bagi tim dan juga banyak pelajaran berharga selama balapan. Kami berharap raihan ini dapat terus terukir hingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih,” ujar A. Indraputra, General Manager Marketing Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM)

ARRC 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id