Kemenangan Dovizioso di Qatar Menuai Protes Soal Spoiler Swing Arm

Kemenangan Dovizioso di Qatar Menuai Protes Soal Spoiler Swing Arm
Senin, 11 Maret 2019 15:05
Hafiz Raka Wibisono

Kemenangan Andrea Dovizioso pada seri pertama MotoGP di Qatar, MInggu (10/ ternyata menuai protes. Perwakilan dari tim Aprilia Racing Team Gresini, Red Bull KTM Factory Racing, Repsol Honda Team and Team Suzuki Ecstar protes terhadap komponen aerodinamis baru yang digunakan di motor Desmosedici GP19 andalan rider 32 tahun ini.

Baca Juga : Hasil Balap MotoGP Qatar 2019, Dovizioso Raih Juara Usai Bertarung Ketat Dengan Marquez

Protes sebenarnya dilayangkan tidak hanya kepada Dovizioso, namun semua rider Ducati seperti Danilo Petrucci, dan Jack Miller. Menurut mereka komponen baru yang digunakan di motor Ducati menyalahi aturan alias dianggap ilegal.

Komponen yang dimaksud adalah spoiler yang terletak di bawah swing arm belakang. Komponen baru tersebut menurut Ducati, adalah alat yang berguna untuk menjaga suhu ban belakang dari tekanan dan gesekan dengan aspal.

Atas isu protes yang beredar dan dilansir oleh laman resmi MotoGP, otoritas keamanan MotoGP, FIM langsung melakukan investigasi. Namun, hasil investigasi menyimpulkan bahwa tidak ada yang menyalahi aturan atas komponen aerodinamis yang digunakan Ducati pada motornya.

Sebagai informasi, Dovizioso berhasil memenangkan balap perdana MotoGP 2019 yang dihelat di sirkuit Losail International Qatar. Kemenangan tipis ini setelah Desmodovi bertarung ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dovi berhasil finish pertama dengan selisih waktu hanya 0.023 detik dari Marquez. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.