Ketahuan Turunkan Harga Skutik Hingga Rp 5 Juta, Honda: "Itu Bukan Turun Harga, Tapi Diskon!"

Ketahuan Turunkan Harga Skutik Hingga Rp 5 Juta, Honda: "Itu Bukan Turun Harga, Tapi Diskon!"
Minggu, 25 Februari 2018 17:15
Yulian Lahardi

Seperti ulasan lalu bahwa diam-diam PT. Astra Honda Motor (AHM) telah menurunkan harga skutik premium Honda sh 150i dari Rp 44,9 juta menjadi Rp 39,9 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya). Penasaran dengan pangkas harga skutik yang tidak biasa itu, Otorider.com pun melakukan penelusuran langsung ke lapangan.

Hasil penelusuran itu akhirnya terbukti, bahwa Honda sh 150i benar-benar dipangkas harganya hingga Rp 5 juta. Sayangnya, Djamilah selaku Corporate Communication PT Astra Motor selaku Main Dealer sekaligus Dealer Honda menyebut bahwa Honda sh 150i bukan diturunkan harganya. "Tapi itu diskon khusus yang nilainya mencapai Rp 5 juta," jelasnya.

Honda sh 150i

Meski tidak membeberkan perbedaan antara pangkas harga dan diskon, tapi berdasarkan website resmi AHM memang tertera Honda sh 150i kini menjadi Rp 39,9 juta dari banderol awal Rp 44,9 juta.

Sekadar catatan saja kalau skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda sh 150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146 mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger). Selain itu juga dilengkapi kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm full face.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

   
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.