Lambretta Siap Hadir di Indonesia, Inikah Wujudnya?

Lambretta Siap Hadir di Indonesia, Inikah Wujudnya?
Jumat, 15 Maret 2019 18:30
Hafiz Raka Wibisono

Skuter ikonik asal Italia, Lambretta disinyalir akan kembali hadir meramaikan pasar skuter premium bergaya klasik di Indonesia. Salah satu indikasinya, muncul akun Instagram @lambrettaid, yang memasang tulisan “Coming Soon” pada keterangan profilnya. Selain itu, bukti lain yang menguatkan adalah unggahan foto terbarunya, pada Kamis (14/3).

Baca Juga : Siap-Siap, Helm Shoei SNI Akan Resmi Masuk Indonesia

Dalam unggahan itu, akun Lambretta Indonesia memberikan clue dengan memasang foto siluet motor bertuliskan “Coming Soon 2019”. Jika ditelisik dari gambar tersebut, merupakan siluet sebuah skuter. Mencermati detailnya, mirip sekali Lambretta V-Special yang diperkenalkan di Italia pada 2018 lalu.

Coba telisik lebih lanjut, di keterangan profil Instagram tersebut terdapat link yang terhubung pada semacam pertanyaan survey. Pada akhir pertanyaan tertulis “Model apa yang menjadi ketertarikanmu?” Nah, pada kolom jawaban terdapat pilihan V125 dan V200 Special.

Baca Juga : Inilah Alasan Dorna Bersedia Menggelar MotoGP di Indonesia

Sebagai informasi, Lambretta seri V-Special hadir dengan 3 pilihan mesin, yaitu 200 cc, 125 cc, dan 50 cc. Pada varian V-125 dibenamkan mesin satu silinder berpendingin udara dengan kubikasi 124,7 cc. Mesin 4-Tak ini menghasilkan daya 10 dk dan torsi 9,2 Nm.

Sedangkan untuk varian V-200 Special, jantung pacunya dipersenjatai mesin bensin 169 cc yang menghasikan tenaga puncak 11,8  dk dan torsi maksimum 12,2 Nm. Secara fitur yang dimiliki mirip dengan V125, namun dengan tambahan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Mungkinkah kedua model itu yang akan resmi hadir di Indonesia nanti? Kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.